Mohon tunggu...
Achmad Ryyan Andifaprasta
Achmad Ryyan Andifaprasta Mohon Tunggu... Sedang belajar memahami politik dan pop culture

Mahasiswa tua yang sedang tertarik melihat relasi-relasi rumit antara politik dan pop culture

Selanjutnya

Tutup

Digital

5 Tips Bermain PUBG Mobile Tanpa Lag

17 Juni 2019   08:06 Diperbarui: 17 Juni 2019   08:11 0 0 0 Mohon Tunggu...

Bagi pecinta game, terjadi lag saat bermain game adalah hal yang paling menjengkelkan. Permainan sudah boleh dikatakan GG (Good Game) tapi tiba-tiba ngelag dan akhirnya kalah. Apalagi bermain game FPS, udah di depan musuh tapi tiba-tiba ngelag.

Game FPS yang saat ini memiliki banyak peminat adalah PUBG Mobile. Di mana saja kita bisa menjumpai orang bermain PUBG: di kampus,  di sekolah, di kantor, di tempat tongkrongan, atau bahkan di toilet. Jangan-jangan kamu salah satunya?! Yuk simak tips-tips berikut tentang bagaimana cara mengatasi lag, agar kamu nggak Too Soon. Jengkel kan kalau Too Soon?

1. Pastikan spesifikasi ponsel pintar kamu memadai.

Speseifikasi ponsel yang seperti apasih yang memadai? Memang untuk bermain PUBG Mobile di ponsel ini butuh spesifikasi yang agak tinggi. Untuk ponsel android, setidaknya OS minimal Android Lollipop 5.1.1, dengan RAM minimal 2 GB, dan memori internal yang dibutuhkan juga sekitar 2 GB.

Untuk pengguna Apple, iOS minimal iOS 9 dengan RAM 1 GB dan memori yang dibutuhkan sekitar 1 GB. Kalau ponselmu belum memenuhi syarat diatas, akan tidak compatible atau lag parah ketika dipaksa diinstall game PUBG Mobile

2. Koneksi harus kencang dan stabil

Untuk hal ini memang agak susah. Mencari Wifi yang stabil juga agak susah. Apalagi di tempat rame. Apalagi kalau pake paketan biasa tanpa Wifi. Selalu pastikan kalau Wifi kamu aman dan stabil, dengan cara cek ping di bagian pojok kiri bawah. Kalau berwarna kuning atau merah, mending jangan main.

Kalau gak pake wifi, pilih paketan yang kenceng dan stabil. Saya sendiri sih pake Smartfren. Udah saya coba selama ini, main PUBG Mobile tanpa ngadat pake Smartfren. Dan bisa main di mana pun tanpa khawatir kurang sinyal.

3. Atur setting grafis

Kualitas grafis juga menentukan bakal ngelag atau tidak, semakin tinggi kualitas grafis, semakin bagus dan jelas gambarnya, namun peluanG untuk ngelag juga besar. Maka dari itu, atur deh! Kalo saya sih agar aman dari lag, saya pakai yang grafis sedang atau rendah.

Pengaturan grafis ini ada di menu settings, kemudian klik 'graphic'. Selamat mencoba!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2