Mohon tunggu...
Achmad Muchsin
Achmad Muchsin Mohon Tunggu... Mahasiswa IAIN Purwokerto

berbagi kisah untuk saling mengasihi

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Bersepeda di Masa Transisi ala Warga Banyumas

14 Juni 2020   21:29 Diperbarui: 25 Juni 2020   08:52 46 1 1 Mohon Tunggu...

Akhir pekan adalah waktu yang tetap untuk bersantai dan menikmati moment-moment bersama dengan keluarga. Tepatnya hari minggu, sebagian warga Banyumas memanfaatkan waktu mereka untuk  bersepeda dengan keluarga, sahabat, maupun komunitas sepeda yang mereka ikuti. 

Bersepeda saat ini menjadi kebiasaan baru bagi warga Banyumas setelah mereka tidak bisa beraktifitas di luar rumah karena adanya pembatasan pada saat virus Corona mewabah di Kabupaten Banyumas.

Tak jarang juga, beberapa komunitas atau muda-mudi bersepeda di malam hari karena adanya pembatasan jam malam yang diterapkan di wilayah sekitar alun-alun Purwokerto sehingga dimanfaatkan oleh pemuda maupun komunitas sepeda untuk gowes bareng pada malam hari.

 beberapa tempat-tempat yang selalu ramai dikunjungi warga adalah underpass, gor satria, alun-alun banyumas maupun Purwokerto yang menjadi spot favorit  bagi para pesepeda hanya untuk mengabadikan moment bersama atau sekedar beristirahat sambil menikmati jajanan yang ada disekitar tempat-tempat tersebut.

Bersepeda menjadi tren baru bagi masyarakat Banyumas akhir-akhir ini. Namun ada perhatian khusus yang harus dipahami dan diwaspadai oleh para pesepeda ialah bahaya Covid-19 yang dapat sewaktu-waktu menjangkiti mereka semua tak mengenal siapa mereka. 

Maka bagi para pesepeda yang hendak melakukan kegiatan bersama teman-teman atau komunitasnya untuk dapat saling menjaga satu sama lain. 

Pada masa-masa pendemi Covid-19 ini, warga Banyumas dihimbau untuk tetap mematuhi protokol standar Covid-19 yang telah disosialisasikan ketika berkumpul maupun duduk bersama teman-teman bersepedanya. 

Pemerintah Banyumas sendiri sampai saat ini belum ada tanggapan resmi mengenai ramainya pesepeda dan warganya yang bersepeda di masa-masa seperti ini. 

Pak Bupati Banyumas sendiri mewacanakan sebuah program bagi ASN di kabupaten Banyumas untuk bersepeda menuju kantor di setiap hari jumat. namun hal ini masih dalam pengkajian dan tahapan analisis apakah efektif dan dapat di implementasikan atau tidak. 

Semoga niat baik untuk berolahraga dan bersilaturahmi dalam bersepeda dibarengi juga kesadaran akan menjaga kesehatan dan kewaspadaan bagi semua kalangan yang hendak bersepeda. tak lupa untuk selalu taat kepada aturan yang telah ditetapkan dengan menggunakan masker jika bersepeda dengan intensitas ringan maupun sedang dan juga tetap menjaga jarak aman antar pesepeda. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x