Mohon tunggu...
Achmad Zulfikar
Achmad Zulfikar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Data, Bola, Astrofisika

Penggemar sepak bola dan NBA. Sedang mendalami data science dan data analysis.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia Vs China Taipei: Menang Harga Mati!

7 Oktober 2021   15:34 Diperbarui: 7 Oktober 2021   15:43 608 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indonesia vs China Taipei. Source : Tangkapan layar instagram Indosiar

Kamis malam ini (7/10), Timnas Indonesia akan bertanding Kembali menjamu tim dari Asia Timur, China Taipei di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Asia 2023

Dalam pertandingan nanti, skuad garuda akan diperkuat oleh beberapa pemainnya yang sedang berkarir di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri (FK Senica) dan Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Grenners).

Pemanggilan pemain yang sedang berkarir di luar negeri ini menunjukkan keseriusan pelatih Shin Tae-yong dalam membidik kemenangan. Wajar saja, posisi pelatih asal Korea Selatan ini memang sedang tidak aman. 

Dari lima laga terakhir Timnas Indonesia, mereka hanya berhasil meraih satu kali hasil imbang, sedangkan empat pertandingan lainnya skuad garuda terpaksa harus menelan kekalahan. 

Hasil tersebut juga membuat Timnas harus puas di posisi juru kunci klasemen dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia putaran kedua, sehingga mereka harus memulai perjalanan menuju Piala Asia 2023 dari babak pertama, setara dengan tim-tim gurem seperti Laos atau Kamboja.

Oleh karena itu, kemenangan di laga ini akan melegakan dua pihak, yakni pihak pelatih sekaligus para pemain Timnas. Bagi pelatih, ini akan menjadi ajang pembuktian bahwa kualitas mereka sepadan dengan harga yang harus dikeluarkan federasi. 

Sedangkan bagi para pemain Timnas, kemenangan adalah hasil mutlak yang harus didapatkan demi mengembalikan mental mereka setelah di pekan internasional sebelumnya dibantai habis Vietnam 0-4 dan dilumat habis oleh Uni Arab Emirate (UAE) dengan skor memalukan 0-5.

Namun berbeda dari pekan internasional sebelumnya yang berakhir dengan hasil yang memalukan, kali inipara pemain yang dibawa ke Timnas datang dengan kondisi fisik dan mental yang sudah mulai terasah oleh kompetisi. 

Selain itu, tempat netral yang dipilih, yakni Thailand sendiri bisa dibilang tidak terlalu berbeda dengan Indonesia secara temperatur dan kelembaban, sehingga adaptasi para pemain mestinya tidak akan memakan waktu lama. Karena itu banyak yang optimis Timnas Indonesia akan meraih hasil positif.

Sementara di kubu lawan, China Taipei sebenarnya tidak bisa dikatakan tim yang seimbang bagi tim garuda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan