Mohon tunggu...
Achmad Irfan
Achmad Irfan Mohon Tunggu... Administrasi - KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam)

Saya Suka membaca dan menulis tentang sosial,politik, Hukum, Ekonomi, Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Portugal Menekuk Uruguay 2-0, Brace Bruno Fernandes Bawa Portugal Lolos ke 16 Besar

29 November 2022   08:58 Diperbarui: 29 November 2022   10:10 188
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bruno Fernandes mencetak bruce  dan bawa Portugal menang 2-0 atas Uruguay di laga kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022). (c) (AP Phot

Pertandingan seru dan sengit tersaji di Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Uruguay.  Kedua tim bertanding di Lusial Iconic Stadium, Selasa (29/11/2022) dini hari. 

Portugal menguasai dan mendominasi jalannya pertandingan dari awal babak pertama, Uruguay juga melakukan pressing ketat kepada para pemain Portugal untuk membendung serangan pasukan Selecao das Quinas

Portugal mencoba membongkar pertahanan Uruguay dari sisi sayap termasuk bek sayap yang membantu penyerangan sekaligus menjaga benteng pertahanan Portugal dari serangan Uruguay. 

Sampai pada menit ke-30,  benteng pertahanan La Celeste  masih terlalu kokoh untuk di tembus para pemain Portugal. Serangan Portugal mengahasilkan lebih dari 3 tembakan namun tidak ada yang menggetarkan gawang Uruguay. 

Pasukan La Celeste tidak mau kalah, pasukan La Celeste  mencoba menyerang  dan aksi Rodrigo Bentancur yang mendrible bola dari tengah sampai berhadapan dengan kiper Diego Costa, namun sayang aliran bola gagal membuahkan gol.

Portugal terus berupaya menekan Uruguay  untuk mencari celahsampai akhir babak pertama, dan skor kacamata 0-0 masih tetap bertahan sampai turun minum. 

Di awak babak kedua, kedua tim masih belum melakukan pergantian pemain, anak asuh Fernando Santos memasih mendominasi dan mengatur jalannya pertandingan. 

Serangan Portugal pada menit ke-54, di awali umpan silang Bruno Fernandes yang mengarah kepada Cristiano Ronaldo, tetapi Ronaldo berhasil mengecoh kiper Uruguay sehingga bola masuk ke gawang membuat kedudukan 1-0 untuk Portugal. 

Pelatih Uruguay, Diego Alonso membuat arahan dan strategi kepada anak asuhnya untuk mengejar ketinggalan. Pasukan La Celeste mulai melakukan serangan dan penekanan ke pertahanan Selecao das Quinas, namun belum berhasil. 

Uruguay terus mencoba mencari celah  dan ruang untuk membongkar pertahanan Portugal, Maximiliano Gomez melepaskan tembakan jarak jauh namun masih melebar dari gawang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun