Mohon tunggu...
Achmad Irfan
Achmad Irfan Mohon Tunggu... Administrasi - KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam)

Saya Suka membaca dan menulis tentang sosial,politik, Hukum, Ekonomi, Budaya

Selanjutnya

Tutup

Home Pilihan

Mesin Cuci Piring Vs Cuci Piring Tradisional, Mana yang Lebih Efektif dan Menyenangkan?

30 September 2022   16:42 Diperbarui: 30 September 2022   16:43 179 19 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Mesin cuci piring otomatis (foto:kompas.com)

Siapa sih yang tidak mau dimanja dengan teknologi?, semua orang pasti ingin hidup lebih enjoy jika semua pekerjaan rumah dapat di selesaikan dengan cepat, tepat dan rapih. Ibu rumah tangga menjadi saksi jika pekerjaan rumah  terkadang bisa menjadi momok yang membuat stres. Bagi yang mempunyai asisten rumah tangga  (ART), tentunya tidak perlu repot untuk melakukan pekerjaan rumah. 

Bagaimana dengan ibu rumah tangga yang tidak punya asisten rumah tangga?, membereskan pekerjaan rumah seperti mencuci baju, mengepel lantai, mencuci piring, menggosok pakaian belum lagi memasak itu menjadi rutinitas sehari-hari yang tidak dapat dihindari. Mencuci piring merupakan kegiatan yang tidak dapat di pisahkan dalam aktivitas sehari-hari, hampir setiap hari kita pasti mencuci piring, terkadang kita harus menahan rasa jijik karena membersihkan sisa makanan yang terkadang lengket dan bau aroma yang menyengat. 

Perkembangan teknologi juga sangat membantu meringankan pekerjaan beres-beres rumah, termasuk teknologi mesin cuci piring, mungkin mesin cuci piring agak awam terdengar oleh masyarakat dan hanya beberapa orang yang memilikinya. Bagi seseorang yang mempuyai kesibukan  super padat dan mempunyai budget lebih, memiliki mesin cuci piring otomatis merupakn solusi untuk memudah perkerjaan rumah. 

Tetapi kembali kepada individu masing-masing, terkadang mempunyai budget lebih tidak terobsesi untuk membeli mesin cuci piring otomatis, dikarenakan mencuci piring dengan cara tradisional lebih bersih dan efektif. Perbedaan persepsi mesin cuci piring otomatis dan cuci piring tradisonal hal yang wajar, kedua cara versi cuci piring tersebut pasti mempunyai plus minus. Berikut pendapat penulis mengenai Mesin cuci otomatis dengan Cuci piring tradisional :

Kelebihan  mesin cuci piring Otomatis

1. Kenyamanan

Dengan memakai mesin cuci  piring atau dishwaser, kita tidak perlu repot untuk membersihkan sisa makanan

2. Menghemat  Waktu

Memakai mesin cuci  piring tinggal memasukan piring dan gelas yang kotor ke mesin, lalu tekan tombol maka mesin akan bekerja dengan sendirinya. Kita bisa melakukan pekerjan lain misalnya menyapu atau menggosok pakaian.

3. Menghemat Energi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan