Mohon tunggu...
Achmad Irfan
Achmad Irfan Mohon Tunggu... Administrasi - KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam)

Saya Suka membaca dan menulis tentang sosial,politik, Hukum, Ekonomi, Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Trio Timnas Garuda Membungkam Curacao 2-1

28 September 2022   07:02 Diperbarui: 28 September 2022   07:08 136 17 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 atas Timnas Curacao, di Stadion Pakansari,Cibinong, Selasa 27/09/2022 (Foto: Kompas.com)

Timnas Indonesia kembali menjamu Timnas Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor (27/9).  Jelang kick off Puluhan ribu suporter diguyur hujan dan sudah memadati Stadion Pakan Sari, sambil meneriakkan yel-yel "Indonesia".  

Bunyi peluit wasit terdengar dan Kick Off babak pertama dimulai . Egy,Witan dan Saddil dipasangkan bersamaan oleh Coach Shin Tae Yong.

Timnas Garuda langsung mencoba inisiatif serangan dari awal pertandingan, dimotori oleh Witan Sulaiman yang mencoba menerebos  pertahanan Curacao dari sisi tengah dan ada ruang langsung menembak bola di depan gawang yang dapat di tepis kiper Curacao, lalu  Dimas Drajat dimenit ketiga berhasil memanfaatkan bola mentah dari Witan Sulaeman, dengan  tendangan kerasnya bola masuk ke gawang Curacao, Timnas Indonesia unggul sementara 1-0.  

Di menit ke 32 Leandro Bacuna dan kolega hampir menyamakan kedudukan lewat serangan dari sisi kiri tetapi berhasil di halau dengan baik oleh Syahrul Fadil, kiper Timnas Garuda.  Rapatnya pertahanan timnas, membuat Curacao tidak bisa berbuat banyak dan skor tetap bertahan 1-0. 

Babak kedua  timnas Curacao menurunkan Jeremy Antonisse untuk menambah daya serang. Strategi Coach Remko Becintini membuahkan hasil, terbukti di menit ke-46 Curacao berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat tendangan terarah Jeremy Antonisse. Shin Tae Yong membuat formulasi dengan memasukan Marselino Ferdinan.  

Saddil mencoba mengobrak-abrik benteng Curacao, namun sayang  sepakan kerasnya masih bisa di tepis kiper Curacao.  Shin Tae Yong menyiapkan strategi baru, dengan memasukan dua orang sekaligus Muhammad Rafli dan Dendy Sulistyawan. Masuknya Muhamad Rafli dan Dendy Sulistyawan terbukti menambah daya gedor timnas Garuda yang mencoba menembus pertahanan Curacao. 

Menit ke-72, Muhammad Ferarri dan Ramadhan Sananta masuk ke lapangan. Saddil Ramdani dan Pratama Arhan ditarik keluar. Timnas Curacao terpaksa harus bermain 10 orang di menit ke-80, setelah Juninho Bacuna di Ganjar kartu merah oleh wasit,  karena melakukan pelanggaran terhadap Marselino.  

Unggul jumlah pemain Timnas Garuda terus menekan pertahanan Curacao, terbukti Trio timnas Garuda melalui Elkan yang mencoba menusuk ke pertahanan Curacao dan memberikan umpan ke Witan, Witan berhasil mengacak-ngacak  dan memberikan assist indah yang berhasil di manfaatkan oleh Dendy Sulistyawan  lewat selodoran kakinya di menit ke-87.

Timnas merah putih berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas Timnas Curacao sampai akhir pertandingan. Dengan  kemenangan 2-1 ini sesuatu kebanggan untuk masyarakat Indonesia dan peringkat FIFA timnas Garuda sudah dipastikan akan naik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan