Mohon tunggu...
Achmad Humaidy
Achmad Humaidy Mohon Tunggu... Freelance KOL Specialist - Blogger -- Challenger -- Entertainer

#BloggerEksis My Instagram: @me_eksis My Twitter: @me_idy My Blog: https://www.blogger-eksis.my.id

Selanjutnya

Tutup

Games

LEAD National Series, Asyiknya Main Free Fire untuk Dapat Hadiah

25 Juli 2022   21:22 Diperbarui: 25 Juli 2022   21:27 68 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mimpi tanpa Batas jadi atlet esports profesional (dok. Telkom Group)

LEAD National Series sudah masuk babak kualifikasi. Ratusan tim dari masing-masing area sedang diuji bermain gim Free Fire. Mereka akan memperebutkan tiket menuju liga nasional dan berhak mendapat hadiah hingga seratus juta rupiah.

Sebelum ikut turnamen, biasanya para peserta memang hobi bermain gim pada genggamannya masing-masing. Main gim dengan tampilan grafis berkualitas tinggi tentu membuat para gamer harus punya spesifikasi smartphone yang mumpuni. 

Apabila ponsel yang kita punya kekurangan RAM atau memori penyimpanan, tentu hal ini bisa ganggu permainan. Kondisi demikian pernah penulis alami dan makin tidak nyaman saat gunakan ponsel keluaran 5 tahun lalu.

Ketika main game Free Fire, Kompasianer juga harus banyak belajar dengan atlet esports atau pro player berpengalaman untuk mendapat trik jitu.  

Dari banyak atlet esports yang penulis tahu, ada salah satu pemain yang punya daya tarik karena fokus terhadap gim Free Fire saja. Dia adalah Sam, sebagai bagian dari anggota tim EVOS. Sam digandrungi para pencinta game mobile sejak dijuluki pro player Free Fire sejati. Pola permainannya sederhana, tapi dia bisa membantu anggota tim lain untuk tetap kompak. Kompetisi esports pun makin sehat.

Sebagai gim baru dengan konsep battle royal, Free Fire memang naik daun. Meski ada yang bilang bisa dimainkan untuk ponsel spesifikasi rendah, nyatanya pengaturan grafik bisa terlihat patah-patah. 

Bila kondisi ini terjadi, maka ponselmu seperti apa yang pernah penulis alami yaitu ngelag. Maka, Sam selalu menyarankan buat yang mau fokus main gim Free Fire harus punya spesifikasi ponsel yang mumpuni dan tidak terlalu banyak aplikasi didalamnya. Jangan sampai kinerja ponsel makin berat saat game sedang berjalan.

Bukan hanya visual, kualitas audio juga penting saat bermain Free Fire. Pasang headset atau earphone supaya kita bisa mendengar jelas apa saja perintah yang ada dalam game. 

Suara-suara langkah musuh yang berjalan atau suara senjata yang digunakan untuk menembak tentu akan memberi pengalaman seru bermain game Free Fire. Seorang pro player sejati harus mampu memenuhi perlengkapan tiap permainan.

Setelah performa ponsel dan fasilitas pendukung sudah dipenuhi sesuai kebutuhan, kita harus tentukan tujuan permainan. Beberapa ada yang menganggap, game hanya sebatas hiburan untuk lepas penat saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan