Mohon tunggu...
Achmad Humaidy
Achmad Humaidy Mohon Tunggu... Blogger -- Challenger -- Entertainer

#BloggerEksis My Instagram: @me_eksis My Twitter: @me_idy My Blog: https://www.blogger-eksis.my.id

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Kamu Penakut? Lapor KPK Secepatnya

26 Februari 2021   22:33 Diperbarui: 26 Februari 2021   22:51 111 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kamu Penakut? Lapor KPK Secepatnya
Serial KPK: Komisi Pemberantas Ketakutan

Tentu Kompasianer sudah kenal dengan KPK yang menjadi lembaga negara independen untuk berantas setan-setan koruptor. Namun, ada sekelompok milenial yang mengatasnamakan perkumpulannya sebagai KPK untuk membasmi makhluk gaib yang jahat terhadap manusia. Mereka tergabung dalam Komisi Pemberantas Ketakutan yang beraksi setiap Jumat dan Minggu dalam tayangan series platform Genflix Original yang bisa ditonton GRATIS.

Berhubung nonton di bioskop masih dibatasi dan tayangan televisi masih banyak yang tidak berisi, penulis memutuskan untuk nonton streaming pada salah satu platform video on-demand karya anak bangsa ini.

Ada penawaran menarik dari segi harga karena aku tergoda promo bulan cinta (diskon 50%) dari salah satu e-commerce di Indonesia. Aku pun memutuskan jadi pelanggan bulanan sebab koleksi konten pada platform Generation Flix (GenFlix) sangat cocok bagi penikmat series sepertiku.

Hal menarik dari platform streaming ini dibanding yang lain yaitu karya-karya lokal lebih banyak tampil sebagai konten yang bisa ditonton. Ada pilihan film berdurasi panjang dan pendek yang asyik. Bahkan, ada konten dalam bahasa Jawa yang bisa dinikmati siapa saja.

Lebih dari itu, cara berlangganannya pun unik. Bisa melalui e-commerce, dompet digital, atau operator seluler yang kita pakai pada ponsel. Semua proses pembayaran untuk nonton disesuaikan juga dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang serba cashless (tanpa uang tunai).

Tak salah pilih! Aku bisa mengapresiasi karya-karya dari dalam negeri melalui situs resmi www.genflix.co.id dengan resolusi tinggi atau unduh aplikasi via google playstore maupunapple store. Aku langsung pilih konten dari kategori GenOriginals. Kategori konten ini menampilkan beberapa serial dengan tema percintaan yang sebelumnya pernah aku tonton. Demi menguji adrenalin, aku memutuskan untuk nonton series bergenre horor dengan tajuk Komisi Pemberantas Ketakutan (KPK).

Konten eksklusif serial KPK merupakan hasil kolaborasi bersama rumah produksi Tobali Putra Productions. Serial KPK mengisahkan sekelompok anak muda yang melawan hantu-hantu bergentayangan. Fokus setiap episodenya menampilkan cerita berbeda yang dekat dengan keseharian.
Randu (Rezca Syam), Boy (Fauzan Nasrul), dan Olive (Kiky Saputri) bertemu dengan Valen (Aliyah Fauziah) tanpa sengaja di Kampung Pok Ame-Ame. Pengalaman mistis mereka memberi keberanian untuk melanjutkan Komisi Pemberantas Ketakutan (KPK) yang pernah dibubarkan sejak meninggal Wisnu, mantan dari Valen.

Diawali dengan kembalinya hantu Nenek Gayung ke kampung tersebut, semua warga kampung jadi geger. Belum lagi ada pembalasan dari Wewe Gombel dan teror Genderuwo yang terus meresahkan. Pocong dan Hantu Kepala Buntung juga turut meramaikan penampakan dalam episode yang berbeda. Ada juga rumah hantu yang didatangi KPK untuk mengusir makhluk-makhluk jahat didalamnya. Setiap episode series ini menghadirkan hantu yang berbeda dengan latar ragam kisah yang mengawali ceritanya. Serial KPK jadi makin ditunggu tiap penayangannya!

Aktor dan Aktris yang berperan dalam serial KPK
Aktor dan Aktris yang berperan dalam serial KPK

Serial yang disutradarai oleh Cheppy Goper dan Joel Fadly ini tayang dua kali dalam seminggu. Setiap episode berdurasi 45 sampai 60 menit. Awal dan akhir konten serial ini diiringi original soundtrack yang dinyanyikan oleh Adera dengan judul lagu "Lebih Indah". Pemilihan lagu ini tepat sehingga mampu membentuk benang merah cerita dalam tiap episodenya. Penulis suka sekali dengar lagu ini.

Hal menarik lain, kisah misteri dibalut komedi sehingga penonton diajak tak terlalu takut. Celotehan-celotehan lucu nan seru mewarnai adegannya. Kiky Saputri sangat cerdas melontarkan candaan secara spontan. Bayangkan saja! Saat berhadapan dengan setan, Ia mampu ajak bercanda setan itu. Suasana tegang dan tercekam jadi mencair sehingga serial sangat cocok ditonton bagi Kompasianer yang penakut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x