Mohon tunggu...
Achmad Ghozali
Achmad Ghozali Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya seorang Guru di SD Juara Bandung. saya senang menulis, bermain game, dan membuat desain

Selanjutnya

Tutup

Trip

Apa yang Membuat Saya Ingin Kembali ke Turki?

6 Juni 2023   09:46 Diperbarui: 6 Juni 2023   09:50 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini adalah tulisan terakhir saya pengalaman bepergian ke Turki. 10 hari berwisata ke Turki masih terasa kurang. Masih banyak yang belum terjamah. Namun saya sangat bersyukur kepada Allah yang memberikan kesempatan kepada saya sehingga bisa menikmati liburan ke Turki secara Cuma-Cuma. 

Terima Kasih kepada PT.CNA melalui Indonesia Juara Foundation. Terima Kasih kepada Kepala Sekolah saya yang sangat saya banggakan dan saya hormati. Semoga Allah memberikan keberkahan kepada semua orang yang selalu mendukung saya.

Lalu, apa yang membuat saya ingin kembali lagi ke Turki?. Pertama, tentu saya ingin mengeksplore lebih jauh situs-situs yang ada di Turki karena saya menyukai sejarah. 

Kedua, saya ingin membawa semua anggota keluarga saya terutama Istri saya yang mempunyai kenangan juga di negara ini. Ketiga, saya ingin bertemu dengan Bapak Ayub sang penjaga Masjid Biru, saya berjanji akan membawakan sarung untuknya. 

Dan beberapa orang baru yang saya kenal disana. Hisyam orang Mesir yang melancong sendiri yang memberikan saya payung transparan. Ada seorang wanita Korea yang sedang belajar disana yang meminta tolong kepada saya untuk memfotonya berkali-kali.


Banyak hal unik yang terjadi disana pada saat Hari terakhir. Jadi ketika hari terakhir, jadwalnya adalah belanja. Jadi ketika teman teman serombongan pergi ke Grand Bazzar, saya dan pa Adna memilih untuk kembali ke kawasan Sultan Ahmed. Awalnya saya ingin merekam dan memfoto beberapa bagian di kawasan itu yang belum sempat saya abadikan. 

Alih alih berpose foto yang unik (melompat), saya menjadi pusat perhatian para wisatawan lainnya. Alhasil saya diminta tolong oleh banyak wisatawan seperti salah satunya yang saya sebutkan diatas. Sampai waktunya kumpul kembali ke Bus, saya belum menunaikan apa yang saya inginkan. Oleh sebabitulah, saya ingin kembali kesana.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun