Mohon tunggu...
Achmad Ghozali
Achmad Ghozali Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya seorang Guru di SD Juara Bandung. saya senang menulis, bermain game, dan membuat desain

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Anak Kelas 1 Bermain Lempar Karet

29 September 2022   07:44 Diperbarui: 29 September 2022   07:58 60 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada pembelajaran pekan ini, anak-anak kelas 1 belajar berhitung. Pada pembelajaran sebelumnya anak-anak belajar mengenal angka, dari angka satu sampai sepuluh.

Namun, ternyata anak-anak hebat kelas 1 sebagian sudah mengenal angka lebih dari 10. Ada yang sudah mengenal angka dari angka satu sampai dua puluh, ada juga yang sudah mengenal angka dari angka satu sampai lima puluh, bahkan ada juga yang sudah mengenal angka hingga angka seratus.

Pada pembelajaran matematika kali ini sedikit berbeda dari pembelajaran sebelumnya. Pembelajaran kali ini anak tidak hanya berlatih berhitung, namun anak juga akan bermain. Seperti apa permainannya?

Pertama anak-anak akan berbaris di kelas untuk bergiliran main lempar karet. Setiap anak akan mendapatkan kesempatan sebanyak sepuluh kali melempar karet pada tiang yang sudah disediakan. 

Kemudian, anak-anak akan menghitung jumlah karet yang berhasil masuk pada tiang-tiang tersebut. Bagi anak yang berhasil memasukan karet paling banyak diantara temannya, maka dialah  yanh menjadi pemenangnya.

Tujuan pembelajaran kali ini tidak hanya melatih kemampuan berhitung, namun juga melatih motorik kasar (melempar karet), dan melatih konsentrasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan