Mohon tunggu...
Achi Hartoyo
Achi Hartoyo Mohon Tunggu... Editor - https://achihartoyo.com/

https://achihartoyo.com/

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Cara BRI Bantu Digitalisasi UMKM

17 Desember 2022   23:35 Diperbarui: 17 Desember 2022   23:37 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jumlah UMKM di Indonesia sampai saat ini terus bertambah. Ini menjadi pertanda baik bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia. Apalagi jika UMKM dikelola dengan baik dan memanfaatkan teknologi digital yang ada saat ini. BRI paham betul akan hal tersebut dan itulah mengapa melalui momen HUT127BRI ini para UMKM diajak untuk terus mengoptimalkan potensinya.

Kemudahan Transaksi bagi UMKM

BRI telah lama menghadirkan kemudahan transaksi lewat layanan perbankan digital. Salah satunya melalui aplikasi BRImo yang mudah diakses lewat smartphone. Lewat aplikasi ini para pelaku UMKM bisa dengan mudah melakukan transaksi kapan saja dimana saja. Transaksi dengan konsumen maupun supplier bisa berjalan lebih mudah dan membuat pengembangan UMKM berjalan lancar.

BRImo juga menjadi salah satu fasilitas yang sangat membantu pelaku UMKM untuk mengelola keuangan bisnis mereka. Pencatatan uang masuk dan keluar bisa berjalan lebih akurat karena ada catatan transaksi yang jelas. Pembuatan akun untuk keuangan bisnis pun bisa berjalan lebih praktis tanpa membuang banyak waktu.

Banyak pelaku UMKM yang merasa dipermudah dengan kehadiran BRImo. Bukan hanya karena bisa transaksi dengan mudah tetapi juga karena lebih mudah mengontrol pembayaran dari pelanggan. Jika ada pelanggan yang melakukan transaksi via digital maka lebih mudah untuk di-tracking.

One Stop Solution untuk UMKM

BRI memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap pengembangan UMKM di tanah air. Itulah mengapa BRI juga menghadirkan one stop solution bagi pelaku UMKM. Program ini diberi nama LinkUMKM dan telah membantu begitu banyak UMKM untuk berkembang di Indonesia.

LinkUMKM dari BRI ini memiliki banyak sekali fasilitas. Berbagai jenis masalah yang dihadapi oleh UMKM bisa mendapatkan solusi melalui layanan tersebut. Tidak heran jika sampai sekarang program ini terus mendapatkan perhatian dari masyarakat khususnya pelaku UMKM tanah air. Salah satu fasilitas yang diberikan oleh LinkUMKM ini adalah pengajuan pinjaman untuk modal pengembangan usaha.

BRI juga menghadirkan BRILianpreneur, sebuah exhibition yang bisa diikuti oleh para pelaku UMKM. Program ini ikut mengukuhkan bahwa BRIPahlawanFinansial bagi seluruh masyarakat khususnya pelaku UMKM tanah air.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun