Mohon tunggu...
achi hartoyo
achi hartoyo Mohon Tunggu... Traveler, Blogger, Editor

Pekerja Teks Komersial

Selanjutnya

Tutup

Musik

Krakatau Band Gelar Konser Bertema Lingkungan

10 Februari 2020   11:01 Diperbarui: 10 Februari 2020   11:07 12 0 0 Mohon Tunggu...
Krakatau Band Gelar Konser Bertema Lingkungan
Dokpri

Sabtu, 8 Februari 2020 kemarin Gedung Titan Center di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan ramai dipenuhi generasi Baby boomers dan Generasi X. Sesekali tampak wajah milenial berada di antara pengunjung gedung tersebut, termasuk saya yang menyempil di antara kerumunan penonton konser A Musical Journey of Krakatau

Ya, malam itu adalah malam istimewa bagi keluarga Krakatau Band. Setelah lebih dari 30 tahun berkarya, Krakatau Band masih rutin mengadakan konser untuk penggemar setianya yang mayoritas generasi Baby boomers dan Generasi X. Bagi penggemar setianya, lagu-lagu Krakatau Band tak pernah lekang dari ingatan. Album mereka menjadi pengiring perjalanan hidup dari remaja hingga di usianya saat ini.

Mengenakan kostum warna hitam dengan rambut pirang terurai panjang, Iie alias Trie Utami masih terlihat energik berjingkrak-jingkrak dengan suara khasnya yang melengking tinggi. Meski usianya sudah memasuki kepala 5, Trie Utami tampak masih muda. Bahkan, tak terlihat kalau ia sudah berusia 52 tahun.

Mengawali debut karir di tahun 1986, Krakatau Band masih aktif menelurkan album hingga tahun 2019. Berbeda dengan lagu-lagu band zaman sekarang yang sering bertemakan cinta, lagu-lagu Krakatau lebih banyak mengangkat mengangkat tema lingkungan. Tidak hanya lagu-lagu anyar yang dibawakan, tentunya banyak lagu-lagu lama yang sudah dirindukan penggemarnya, dibawakan Krakatau.

Saya sendiri sebagai milenial cukup takjub dan puas dengan gelaran konser mereka malam itu. Jujur, tak banyak lagu-lagu yang saya kenali tapi sangat menyenangkan bisa menikmati gelaran konsernya. Terlebih, konsernya cukup private karena digelar di gedung yang lumayan mewah.

Semoga ke depan Krakatau Band semakin mengenalkan lagu-lagunya untuk generasi milenial dengan mengadakan konser kolaborasi lintas generasi dengan grup band lain.  

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x