Mohon tunggu...
Achi Hartoyo
Achi Hartoyo Mohon Tunggu... Editor - https://achihartoyo.com/

https://achihartoyo.com/

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Reuni Krakatau Band, Nostalgia Musik Emas dari Grup Band Lawas

2 Februari 2020   21:54 Diperbarui: 2 Februari 2020   22:12 361
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
PIC I Dok. albumbaru.com

Buat saya, salah satu cara paling menyenangkan untuk menghilangkan kejenuhan dalam beraktivitas adalah menikmati hobi. Salah satunya dengan menonton konser musik hidup. Ya, buat saya nonton konser musik hidup adalah relaksasi. Saya bisa jejingkrakan bareng teman-teman sambil menikmati alunan musik.

Apalagi nonton konser musik tahun 80-90-an. Tak bisa dimungkiri tahun-tahun tersebut adalah era kejayaan untuk musik tanah air. Bahkan, lagu-lagunya tak lekang waktu hingga sekarang.

Beberapa penyanyi tanah air yang menjadi ikon musik tahun itu di antaranya adalah Trie Utami, Gilang Ramadan, Indra Lesmana, dan Krakatau band. Memang sih, saya tergolong milenial, tapi bukan berarti tidak mengetahui musik-musik favorit orangtua saya tersebut. Terlebih, lirik lagu-lagunya sangat kuat, berkesan, dan mampu membuat kita bernostalgia saat mendengarnya.

"Seringkali bertanya saat bahagia hadir
Akankah ada akhir
Akankah 'tuk selamanya
Seringkali bertanya adilkah hidup ini
Kala sedih melanda
Meruntuhkan rasa di jiwa

Tak mudah untuk di hati
Tak mudah untuk dihadapi
Saat harus mengucap selamat tinggal ... " 

Buat kalian yang besar di era 90-an, masih ingatkah penggalan lirik lagu di atas? Ya, itu adalah salah satu lagu favorit saya yang dinyanyikan oleh Indra Lesmana duet bareng Gilang Ramadhan. Lagu berjudul Selamat Tinggal tersebut masih sering saya putar dan saya tonton video klipnya di Youtube. Lagu lama tersebut seringkali terngiang dan seakan melempar saya pada masa lalu. Tapi, saya tersenyum. Bukankah masa-masa sedih akan menjadi pengalaman indah ketika sudah lewat?

Pada masanya, nama Indra Lesmana dan Gilang Ramadhan memang bisa disejajarkan dengan para musisi beken lainnya seperti Trie Utami yang menjadi vokalis Krakatau Band, Ruth Sahanaya, Katon Bagaskara,  dan lain-lain. Oh, ya, sekadar informasi, Indra Lesmana dan Gilang Ramadhan sendiri pernah bergabung, lho, dengan Krakatau Band yang kemudian hengkang dari grup tersebut tahun sekitar tahun 1992.

Memang, pada masanya lagu-lagu dari Krakatau band juga cukup terkenal di jagad musik nusantara. Lirik lagunya sangat romantis dan abadi. Meski sudah puluhan tahun berlalu, tapi saya tetap tidak bosan untuk mendengarkannya.

Sejak dulu saya berangan-angan untuk nonton konsernya. Beruntungnya, dalam waktu dekat ini saya memperoleh informasi bahwa Ketapels akan menggelar konser musik yang bertajuk "A Musical Journey of Krakatau". Konser ini akan menghadirkan musisi legendaris tahun 80-90-an seperti Trie Utami dan Krakatau Band, Gilang Ramadhan, Indra Lesmana guna mengobati kerinduan para penggemarnya. Saya berharap, gelaran tahun ini bisa menonton langsung konser band legendaris tersebut.

Yah, bagi para pecinta music 90-an, tentu ini akan menjadi momen pengobat kerinduan mereka untuk bertemu dengan idolanya, termasuk saya. Jangan lewatkan momen berharga ini besok di:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun