Mohon tunggu...
Asri Salam
Asri Salam Mohon Tunggu... Buruh - Something Went Wrong

Ketika Mereka Memelihara Kebodohan, Berarti Hanya Mereka Yang Mau Makan. Gombara 94-2000 www.acchijie.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Olimpiade 2020 Tokyo Resmi Berakhir

8 Agustus 2021   22:56 Diperbarui: 8 Agustus 2021   23:13 34 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Olimpiade 2020 Tokyo resmi berakhir, ditutup dengan pertunjukan ceromony yang apik, tarian tradisional negeri sakura juga dipentaskan dengan kekhasan pakaian adat kimono dipadukan dengan teknologi pencahayaan dan tata panggung yang canggih.

Olimpiade kali ini meskipun penonton sangat dibatasi tidak mengurangi semangat para atlet untuk bertanding, berlomba, dan bertarung.

Olimpiade yang seharusnya digelar tahun 2020 kemarin, terpaksa ditunda setahun akibat pandemi corona, meskipun Olimpiade ini dihantui kembali penundaan, tapi pihak pemerintah Jepang dan komite olahraga setempat mampu meyakinkan Olimpiade dapat digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan berlapis.

Ada yang menarik dari Olimpiade ini, karena kabarnya kepingan emas dari medali emas diambil dari barang elektronik rongsokan, yang sudah tidak terpakai yang disumbangkan masyarakat jepang selama dua tahun, dan berhasil terkumpul sebanyak tiga puluh kilogram setelah dilakukan pengolahan, meskipun medali emas tidak murni seluruhnya emas, karena bahan dasarnya adalah perak yang lebih dominan bahkan sampai sembilan puluan persen lebih, sementara emasnya hanya pelapis luarnya saja sekitar enam gram beratnya.

Olimpiade kali ini keluar sebagai juara umum adalah Amerika Serikat dengan koleksi tiga puluh sembilan keping medali emas, dan berhasil mempertahankan tahtanya di Olimpiade sebelumnya di Rio De Janeiro Brazil.

Sementara Indonesia mampu membawa pulang lima keping medali, satu emas, satu perak, dan tiga perunggu, yang didapat dari cabang olahraga bulutangkis dan angkat besi, sementara enam cabang olahraga lain seperti atletik, menembak, renang dan lain-lain dari delapan cabang olahraga yang diikut sertakan belum mampu menyumbangkan medali.

Semoga Olimpiade 2024 di Paris Prancis selanjutnya, atlet-atlet negeri ini bisa lebih berprestasi lagi, dan tentunya persiapan dimulai saat ini juga.

Acchi 

11:56 PM

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan