Mohon tunggu...
Abu Tajir
Abu Tajir Mohon Tunggu... Freelancer - Bakul buku

Bakul buku yang hobi duit, nulis dan mengolah manusia

Selanjutnya

Tutup

Money

Mengolah Rasa Puas Pelanggan

2 Agustus 2019   13:47 Diperbarui: 2 Agustus 2019   13:47 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

rasa puas pembeli (online dan offline) itu harus dijaga, ini beberapa tipsnya: 

+ kalo barang nggak ada, bilang nggak ada (gaya ngasih taunya sesuaikan saja) 

+ ambil barang dari 1 tempat, biar gampang dikontrol 

+ ambil barang dari supplier yg bisa kasih info lengkap aja. makin lengkap info, terutama foto barang, biasanya pembeli makin puas 

+ layani dengan cepat (idealnya di jam kerja), kasih foto paket dan resi segera setelah ada 

+ selalu simpan nomer customer service agen pengiriman. jadi kalo ada masalah bisa cepet diurus 

+ jangan lupa kasih bonus di setiap paket, walaupun kecil 

+ jangan malas melayani pesanan sedikit 

+ kalo posting barang, cantumkan harga langsung 

+ terkadang jual rugi 1 paket nggak masalah, asal udah ketutup untung dari paket lain 

+ install aplikasi cek ongkir di hp masing-masing, biar gerak cepat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun