Mohon tunggu...
Abu Kapota
Abu Kapota Mohon Tunggu... Hanya Menulis, Bukan Penulis

Tidak ada sesuatu yang susah jika dikerjakan dengan cinta. Dengan cinta, semua hal adalah perjuangan.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kampus Libur Bukan Kendala Himiskal Fisip Uim Beraktivitas

17 Juli 2019   02:09 Diperbarui: 17 Juli 2019   02:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kampus Libur Bukan Kendala Himiskal Fisip Uim Beraktivitas
foto arsip kegiatan

Himpunan Mahasiswa Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Makassar (Himiskal Fisip Uim) masih saja menjalankan Pelatihan Trainning Of Administration untuk kader Fisip Uim meskipun telah memasuki hari libur kampus.

Ini merupakan langkah maju untuk lembaga kemahasiswaan dan menjadi cerminan untuk semua lembaga kampus. Disaat kebanyakan orang memilih memanfaatkan waktu liburan kampus untuk berlibur dan pulang kampung, Himiskal Fisip Uim menciptakan terobosan baru dengan membuat pelatihan produktif untuk kepentingan keilmuan mahasiswa.

Contoh yang patut diikuti oleh Lembaga kemahasiswaan, terutama mahasiswa yang harus terus mengasah serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya. Ini merupakan langkah maju untuk menciptakan kondisi lembaga yang berkualitas, apalagi pelatihan di hari libur sangat jarang dilakukan oleh lembaga kampus.

Pelatihan seperti ini sangat sulit kita temukan didalam organisasi kapmpus, apalagi berkaitan dengan pengetahuan administrasi yang sangat dibutuhkan dalam pekerjaan manapun dan akan terus dibutuhkan kapanpun.

Semoga saja melalui Himiskal Fisip Uim, Lembaga-lembaga kampus lain juga turut melakukan hal yang sama dalam moment liburan untuk mengisi kekosongan aktivitas kelembagaan demi menghidupkan nuansa belajar untuk kepentingan mahasiswa sehingga menjadi bekal nantinya untuk bekerja di medan nyata ketika telah menjadi sarjana dan mempunya pekerjaan.

Indonesia akan maju ketika diisi oleh generasi muda yang terus haus untuk belajar menenggelamkan dirinya dalam mencari ilmu pengetahuan. Negara kita butuh generasi muda yang benar-benar punya nilai tawar untuk menyongsong masadepan kemajuan bangsa Indonesia.

Himsikal Fisip Uim telah memberi keteladanan untuk lembaga kampus dan mahasiswa. Mari kita ikut terlibat menghidupkan kampus dengan terus menciptakan lapangan belajar untuk mahasiswa dan generasi bangsa.