Mohon tunggu...
Hanif Ahmad
Hanif Ahmad Mohon Tunggu... Penulis Buku Cerita Mang Nata, Bekerja di Pastry Kitchen

Menasehati diri sendiri sambil sharing untuk persahabatan, IG (@abukalfa), FB/Twiter (Hanif Ahmad), Siaga Donor Gol A

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kelompok Belajar Orangtua Ikut Aktif

24 September 2020   19:06 Diperbarui: 24 September 2020   19:49 10 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kelompok Belajar Orangtua Ikut Aktif
Kelompok belajar saung kalfa sukabumi

Kerinduan untuk belajar masuk sekolah sepertinya belum ada kepastian kapan bisa mulai lagi. Hal ini terjadi karena perkembangan pandemi covid yang cenderung mengalami peningkatan. Dengan berkaca kepada ibu kota yang memberlakukan kembali PSBB.

SDN 1 Parakansalak Sukabumi, setidaknya dua bulan terakhir sudah melaksanakan kelompok belajar untuk menyiasati agar mereka anak-anak tetap bisa belajar. Upaya ini merupakan solusi demi menghindari berkumpulnya anak-anak dalam jumlah yang banyak.

Kelompok belajar SDN 1 Parakansalak
Kelompok belajar SDN 1 Parakansalak
Dalam hal ini para orang tua merasa disibukan dengan ikut menyiapkan tempat dan terlibat untuk mengajar di kelompok belajar ini.

Sebagai guru pun tetap memberikan arahan kepada orang tua yang ditugaskan untuk membimbing pelajaran kelompok tersebut dan secara rutin berkeliling memantau secara langsung proses belajar kelompok tersebut.

Atas dasar rasa kepedulian dan cinta dunia pendidikan. Tentunya solisi seperti ini perlu dukungan dari kita sebagai para orang tua. Meskipun tentunya tidak mudah hal ini bisa dilakukan. Para orang tua yang mungkin tidak memiliki pengetahuan yang memadai untuk memberikan pengajaran. Bisa dijadikan peluang untuk terus belajar sabar dan memberi manfaat bukan hanya kepada anak sendiri tetapi kepada anak-anak semuanya.

Semoga semangat belajar dan mengajar ini mendapat keberkahan. Untuk tidak surut berdaya upaya membangun generasi anak-anak yang kita cintai.*

Saya Hanif Ahmad melaporkan dari Parakansalak Sukabumi. 

VIDEO PILIHAN