Mohon tunggu...
Imam Mabrur
Imam Mabrur Mohon Tunggu...

Nama saya Imam Mabrur.Saya lahir 17 Juli 1980. Pendidikan saya berturut-turut adalah sebagaimana berikut : tahun 1987 - 1993 Sekolah Dasar di SD Negeri 1 Watulimo tahun 1993 - 1996 Madrasah Tsanawiyah di MTs Muhammadiyah Watulimo tahun 1996 - 1999 Madrasah Aliyah di MA Negeri 1 Trenggalek tahun 1999 - 2005 kuliah di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Surabaya) mengambil jurusan Desain Produk Industri Pendidikan non formal saya hanyalah TPA dan Diniyah. Masing-masing adalah 6 bulan dan sekitar satu tahun yang saya jalani sejak kelas 4 SD sampai dengan kelas 6 SD. sejak saya tamat kuliah tahun 2005, telah beberapa kali bekerja yakni sebagaimana berikut : 2005 - 2007 ikut paman saya di Malang, pekerjaannya adalah semi mbambung 2007 kerja di PT. Insan Utama Gayung Kebonsari Surabaya sebagai drafter merangkap desainer Desember 2007 - Desember 2011 bekerja sebagai Manajer Operasional pada LMZIS (Lembaga Manajemen Zakat Infaq dan Shadaqoh) Masjid Manarul Ilmi kampus ITS Sukolilo Surabaya Januari 2012 - sekarang full freelance kerja dari rumah mengembangkan Amanah Solution, sebuah usaha yang bergerak di bidang software sistem informasi. Kerjasama dengan isteri saya tercinta. Saya menikah pada tahun 2009 pada bulan Mei. Dan pada bulan juni 2010 dianugerahi oleh Allah subhaanahuwata'ala seorang anak laki-laki yang sangat tampan yang saya beri nama Hudzaifah Abdurrohman Djahuri yang disingkat dengan nama panggilan Ifan. Kemudian pada tahun 2011 tepatnya pada bulan Juni lahir pula anak kedua seorang perempuan yang cantik yang saya kasih nama Zafiratunnisa' yang biasa kami panggil dengan Fira. Sifat-sifat saya di antaranya adalah sebagaimana berikut : Saya orangnya sangat suka segala sesuatu yang bersifat ilmiah. Bahkan dalam beragamapun harus ilmiah. Segala sesuatunya harus jelas landasannya. Karena saya tidak mau berada di atas pondasi yang goncang. Saya tidak suka hal-hal yang bersifat roll play atau mempermainkan. Saya orangnya emosional, maksudnya adalah gampang panas namun juga gampang dingin. Klo sudah kadung panas rasanya saya berani mati aja peribahasanya. Adapun klo sudah kadung kasihan/ tidak tega atau nelongso bisa nangis saya.Namun tidak perlu takut dengan saya karena pada dasarnya saya adalah orang Islam yang sadar akan ke-Islamannya sehingga selalu mengedepankan akhlak karimah, murah senyum, dan lemah lembut kepada siapa saja. Walaupun mungkin wajah saya menurut sebagian orang adalah sangar, kejam, atau bahkan bengis, tapi percayalah insya Allah sangat lembut hatinya. Suka terhadap kelembutan dan kasih sayang. ^_^

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Startup Share Komik Mengundang Kerjasama Investasi

4 Juli 2015   17:19 Diperbarui: 4 Juli 2015   17:47 178 1 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="aplikasi komik komikus"][/caption]Saat ini salah satu bisnis yang banyak digandrungi oleh masyarakat adalah bisnis startup. Awal mula ngetrend-nya bisnis startup adalah dari inovasi untuk membangun bisnis secara online. Dari awal mula bisnis online hanya bersifat jualan suatu barang, yakni dengan mempromosikannya secara online, saat ini telah berkembang ke berbagai hal kreatifitas ide bisnis.

Di antara contoh-contoh start up yang sudah berkembang saat ini adalah sebagaimana berikut :

  • Penjualan tiket pesawat atau kereta api dan semacamnya. Startup seperti itu yang ditawarkan adalah jasa berlangganan software yang membantu pengusaha penjualan tiket untuk mengelola pemesanan tiket ke maskapai maupun pengelolaan penjualan tiket ke konsumen. Biasanya usaha semacam ini mengambil untung dari bagi hasil keuntungan penjualan tiket. Saat ini telah banyak startup semacam ini yang sukses diantara contohnya adalah traveloka.com.
  • Toko online. Konsep dasarnya adalah menjual barang dengan cara memajang poto-poto dagangannya secara online di websitenya. Untuk memudahkan pembeli, dibangun pula dalam website tersebut integrasi sistem pembeliannya seperti bagaimana cara transfer dan ketentuan lain. Di antara toko online yang sudah sukses saat ini adalah tokopedia.com, lazada.co.id, bukalapak.com, dan beberapa yang lain. Mereka mengambil untung dari selisih harga kulak dan harga jual tentunya.
  • Forum bersama. Yang saat ini paling banyak anggotanya adalah kaskus.co.id. Lebih dari 3 juta orang saling share berbagi pengetahuan di forum ini. Kaskus mengambil keuntungan dari pemasangan iklan di situsnya itu. Saat ini kaskus merupakan produk lokal startup nomor 1 hasil karya anak bangsa. Pernah ditawar google dengan harga 1 trilyun rupiah namun tampaknya sang pemilik tidak berminat untuk menjualnya.
  • Banyak blog yang masuk papan atas situs lokal yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Yang paling terkenal adalah detik.com. Kemudian ada viva.co.id, okezone.com, liputan6.com, tribunnews.com, dan lain sebagainya. Situs-situs ini menawarkan informasi berita kepada para pengunjungnya secara gratis. Mereka mendapatkan pemasukan dari iklan yang tayang di situs tersebut. Konon situs detik.com ada salah satu paket iklan yang penawarannya mencapai 30 juta rupiah dalam sebuah paket tayangnya. Nilai yang relevan mengingat bejibunnya pengunjung yang mengunjungi situs tersebut. Saat ini detik.com dimiliki oleh grup usaha trans yang dimiliki Chairul tanjung. Konon blog ini dibeli dengan harga tidak kurang dari 40 milyar dari pemilik lama.
  • Dan berbagai startup lain.

Dengan nilai uang yang begitu besar di bisnis startup pastinya akan membuat banyak pihak untuk tertarik terjun di dalamnya. Bahkan orang yang tidak memiliki background pemrograman sekalipun saat ini bisa berbisnis startup. Karena ada Amanah Solution sebagai solusi.

Salah satu ide yang dimiliki oleh Amanah Solution untuk pengembangan startup adalah sebuah situs yang memfasilitas orang untuk share komik di dunia maya. Peminat dunia komik dari tahun ke tahun selalu ada dan jumlahnya cukup stabil. Dibandingkan dengan film, komik memiliki ciri yang tidak dimiliki oleh film. Sehingga peminatnya juga unik. Diperkirakan ada 2 dari 5 orang menyukai komik. Sehingga untuk Indonesia yang melek internet sedemikian banyak diperkirakan penggemar komik bisa mencapai jumlah di atas 10 juta orang. Pasar yang cukup baik. Belum lagi saat ini ngetrend penggunaan meme di dunia maya. Sehingga bukan tidak mungkin meme bercerita (komik) akan semakin digemari dalam beberapa waktu yang akan datang.

Saat ini Amanah Solution telah memiliki software aplikasi startup untuk share komik. Dengan aplikasi ini memungkinkan member untuk sharing komik dengan kawan-kawannya. Cukup login ke akun pribadinya kemudian dishare. Dapat pula ditambahkan tombol bintang dari rate 1 sampai dengan 5 seperti yang ada di play store. Ada pula tambahan komponen komen sehingga pengunjung bisa komen di komik tersebut.

Untuk strategi monetisasi bisa diambil langkah melalui 2 cara yaitu :

  1. Dengan menambahkan iklan di website tersebut. Iklan bisa dengan google adsense atau bisa juga dengan pengelolaan iklan sendiri.
  2. Dengan penjualan komik berbayar. Menikmati komik secara online bisa jadi merupakan trend baru yang dapat dikembangkan seiring dengan munculnya trend menikmati bacaan secara online juga seperti yang dikembangkan play store google.

Sehingga dari hal tersebut insya Allah launching aplikasi komik Amanah Solution ini memiliki prospek yang cerah ke depannya. Memang aplikasi ini sudah jadi dalam versi beta dan sudah bisa dipake. Namun belum launching karena masih menunggu backup investor yang kuat, manajemen, dan jajaran marketing yang berpengalaman.

Untuk itu Amanah Solution mengundang kepada anda para pengusaha yang lagi mencari-cari jenis usaha yang tepat untuk dikembangkan sebagai start up untuk menjalin kerjasama. Kami tunggu kabar baik dari anda.

Untuk itu anda dapat menghubungi kami di email : amanahsolution@yahoo.com atau admin@amanahsolution.com.

Demikian.

VIDEO PILIHAN