Mohon tunggu...
Abu Ga
Abu Ga Mohon Tunggu... lainnya -

take it easy, make it simple and life is beautiful

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Perfect Storm in Doha

5 Januari 2011   07:05 Diperbarui: 26 Juni 2015   09:56 73 1 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Turnamen tenis profesional 2011 telah dimulai minggu ini. Begitu juga dengan Qatar yang masih dalam suasana euforia atas kemenangnan menjadi tuan rumah 2022 tidak mau kehilangan momentum.

Nadal, Federer kembali diboyong ke Qatar untuk yang ketiga kalinya. Pertemuan keduanya di puncak akan sangat dinanti-nantikan di awal turnamen tahun ini. Jalan ke final sepertinya tidak begitu terjal. Kuda hitamnya adalah Davydenko yang juga merupakan juara bertahan. Selebihnya hanya ada pemain sekelas Tsonga dan Gulbis.

Di babak awal keduanya membuat 'perfect storm' ke lawan masing- masing dengan kemenangan mudah dua set langsung. Bahkan Federer menghibur penonton dengan 'between leg shot' yang mendapat applaus panjang  dari penonton. Sedangkan Nadal sering melepaskan forehand stroke yang mematikan ke arah pojok lapangan. Matador yang seksi inipun mendapat banyak pemggemar di Qatar.

Yang menarik adalah di sela-sela istirahat. Layar lebar di sisi lapangan bukan dipenuhi oleh iklan-iklan komersial yang menyesatkan mata tetapi menampilkan ikon-ikon dan budaya Qatar. Sungguh luar biasa bagaimana perjalanan Qatar dari tradisional menjadi negara yang cukup modern. Bagaimana perjalanan Qatar memenangi bidding WC 2022. Saya sempat merinding ketika melihat tayangan Presiden FIFA Sepp Blater membuka amplop yang mengumumkan Qatar sebagi tuan rumah 2022 staion seperti mau runtuh dengan gemuruh dan pekik penonton. Mereka begitu histeris, mereka begitu antusias menyambut 2022. Maka slogan "dream becomes true bukan isapan jempol". Duhai Qatari kami mengerti kenapa anda begitu bangga dan sayang dengan pemimpinmu.

Salam dari Doha...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan