Mohon tunggu...
Khoir
Khoir Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Pembudidaya Ikan

hobi menulis tentang ikan

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Kue Kering coklat enak

26 November 2023   12:15 Diperbarui: 26 November 2023   12:17 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kue Kering coklat sumber : dokpri

Hari Minggu waktunya libur sekolah, libur kerja enaknya bersantai dirumah, sambil bersantai sang adik nangis karena biskuit yang ada di toples habis dimakan ayah dan kakaknya.

Karena habis sang adik bilang ke ibunya bahwa  biskuitnya di habiskan ayah dan adiknya, kemudian sang ibu pun mempunyai ide dan inisiatif untuk membuat kue kering sendiri di rumah. Kemudian sang kakak dan ibunya pun membuat adonan untuk membuat kering tersebut.

Sang kakak dan ibunya membuat adonan untuk membuat kue kering coklat dengan cara mencampurkan tepung, telur, coklat, mentega dan lain lain ke dalam baskom dan kemudian dicampur menjadi satu sehingga menjadi adonan dengan aroma yang sangat enak.

Adonan tersebut setelah tercampur manjadi satu kemudian di buat bulatan bulatan kecil kemudian bulatan bulatan tersebut diletakkan kan di wadah untuk dilakukan proses oven, sudah dibuat bulatan bulatan kemudian bulatan tersebut di tekan menggunakan sendok garpu sehingga berbentuk menarik.. proses oven dilakukan sekitar 40 menit.

Setelah 40 menit Kue kering tersebut dikeluarkan dan dimasukkan kedalam toples 

Kue yang sudah jadi kami nikmati ketika masih hangat, rasanya sangat enak sekali. Aromanya harum serta nikmat dan lezat. 

Demikian kue kering yang sangat enak. . Terimakasih.

Jembrana 26 November 2023.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun