Mohon tunggu...
Saiful Imron
Saiful Imron Mohon Tunggu... pemuda desa

pemuda desa

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Gabungan Pemuda Kecaman Klabang Putus Rantai Penyaran Covid-19

28 Maret 2020   18:02 Diperbarui: 30 Maret 2020   08:09 4 0 0 Mohon Tunggu...

Pemuda yang terdiri dari Ikatan Pemuda Leprak (IPL), GP ANSOR (Gerakan Pemuda Ansor/PAC dan Ranting) serta Komunitas Pemuda Klampokan (KPK) telah melakukan kegiatan penyemprotan disenfektan di masjid dan musholla serta rumah-rumah di desa leprak. khususnya di dusun desa leprak 2 pada sabtu siang (38/3).

Kegiatan tersebut dilakukan demi memutus Rantai penyebaran COVID-19. diawali dari masjid sunan gunung jati dan dilanjutkan kerumah atau pemukiman warga.

Penyemprotan disenfektan yang dilakukan oleh Gabungan Pemuda tersebut mendapatkan apresiasi oleh pejabat desa (bpk kasun) sehingha bapak kasun sangat berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah membantu dan peduli terhadap keluarganya.

"Saya atas nama pribadi atau perangkat desa sangat berterimakasih kepada para generasi penerus bangsa yang telah peduli terhadap pencegahan penyebaran covid-19 ini"pungkasnya. Abd.Basid (kasun)

Kegiatan ini diprakarsai oleh S. Imron Pemuda leprak yang merasa ingin meningkatkan rasa kepedulian para warga terhadap kesehatan dirinya. dalam hal ini dia berkomunikasi dengan denis H. ketua PAC Ansor Klabang yang kebetulan adalah orang desa klampokan. sehingga KPK (Komunitas Pemuda Klampokan) juga ikut dalam aksi nyata ini

"Awalnya saya ingin fokus kepada masjid dan mushollah. karena bahanya sedikit atau hanya dari iuran kita. ternyata ada donatur dari beberapa teman saya dan Ansor Klabang juga membawa bahan maka saya putuskan untuk seluruh rumah-rumah warga" imron (Kordinator Ikatan Pemuda Leprak)

Ketua PAC Klabang juga menuturkan hal yang sama, sebenarnya berawal dari komunikasi via WA bahwa di dusun leprak tidak ada pergerakan penyemprotan disenfektan sehingga dia menggerakkan anggitanya serta mengkomunikasikan dengan pemuda di desanya.

"Ini adalah kegiatan pertama teman-teman sejak menjabat jadi ketua PAC Ansor. saya pribadi sangat bangga ada pemuda yang masih peduli terhadap masyarakat sekitar. terimakasih buat seluruh pemuda yang tergabung dalam ANSOR,IPL dan KPK. serta beberapa masyarakat yang telah ikut membantu" Denis (ketua Pac Ansor)

Akan ada aksi lanjutan dari Gabungan Pemuda Kecamatan Klabang dalam hal kebaikan, hingga saat ini masih nunggu info desa" yang masih belum tersentuh oleh pihak yang semestinya.


penulis.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x