Mohon tunggu...
Aboy
Aboy Mohon Tunggu... -

Catatan seorang pekerja

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Serang-Grogol Naik Mobil Elf "Jala Bhakti"

16 Juli 2018   20:12 Diperbarui: 19 Juli 2018   07:41 4009
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Transportasi yang bernama JALA BAKTI adalah kendaraan umum sejenis elf yang berkapasitas bermuatan 19 orang (penumpang) di belakang dan 2 orang di depan (samping supir) jadi kira-kira bermuatan 21 sewa ( penumpang).  Transportasi tersebut hadir beberapa tahun terakhir ini setahu saya kendaraan yang bermesin ps colt diesel tersebut telah diresmikan pada pertengahan tahun 2016 silam. Yang semulanya mobil ini masih bersifat preman.

Saya sendiri penumpang yang selalu menggunakan jasa mobil yang warna hijau kehitaman itu. Ketika mau pergi menuju jakarta (terminal grogol) atau kebalikannya, di hari senin pagi atau hari sabtu sore. Banyak penumpang yang setia menunggu kedatangan mobil ini bahkan mereka saling berebut untuk mendaptkan pintu masuk. Lantaran masih minim dan terbatasnya armada yang ada dilapangan.

Menurut pengakuan para penumpang lainnya, kendaraan ini hanya ada sekitar 20 unit saja. Itulah kenapa para penumpang rela beradu fisik demi mendapatkan tempat duduk agar ia bisa pergi atau cepat pulang. Saya sendiri kadang kalau melihatnya sangat ironis sekali dengan pemandangan tersebut. Tapi apa mau dikata memang itulah kenyataannya.

Sebenarnya saya yang sebelumnya selalu menggunakan BUS ARIMBI jurusan " Priok - Merak " namun sudah tiga bulan terakhir ini saya jarang menumpangnya karena ada berbagai faktor seperti lambatnya laju dalam berkendara, sering berhenti di PO untuk mengontrol terlebih dahulu, serta tidak adanya karcis yang semestinya diberikan penumpang sebagai tanda bukti ongkosnya.

Lain halnya dengan mobil elf yang ada diterminal grogol ini. Saya bisa agak sedikit cepat sampai tujuan, baik dikala mau berangkat maupun ketika mau pulang ke Serang. Meski harus bersusah payah untuk mendapatkannya.

Dengan alasan itulah saya sekarang beralih menggunakan transportasi elf jala bakti itu. Ya walaupun sekali kali saya menumpang bus Arimbi juga sewaktu-waktu. Saya berharap kepada dinas terkait agar bisa menambahkan unit armada Jala bakti, supaya para penumpang yang ingin menggunakannya tidak saling berebutan.

Bagi kondektur yang ada di mobil bus Arimbi, tolong seyogyanya Anda memberlakukan atau mengeluarkan karcis  ketika sedang memunguti ongkos para penumpangnya. Karena pernah saya mengalami suatu kejadian dimana ada kesalah pahaman dengan kondektur yang bersangkutan. 

By Aboy

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun