Mohon tunggu...
Dimas Ari Milu Pamungkas
Dimas Ari Milu Pamungkas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum S1 Universitas Pamulang

Tetap Fokus Dan Salam Lestari

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Panorama Gunung Kembang

29 November 2023   11:38 Diperbarui: 29 November 2023   12:49 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : Dokumen Pribadi (Puncak Gunung Kembang)

Hallo Sobat Alam..., kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat saya berkunjung ke Gunung Kembang. Gunung Kembang merupakan salah satu gunung yang berada di wilayah Wonosobo, Jawa Tengah. Mungkin sobat alam masih asing dengan nama gunung Kembang, namun tak asing dengan nama gunung Anak Sindoro. Faktanya keduanya adalah gunung yang sama karena gunung Kembang berlokasi tepat di sebelah gunung Sindoro. Meski tidak setinggi Gunung Sindoro, namun Gunung Kembang tidak bisa diremehkan, Gunung dengan tinggi 2.340 mdpl ini bisa dikatakan sebagai salah satu gunung yang memiliki tingkat kesulitan menengah namun menawarkan pemandangan yang mengesankan.  

Apabila Sobat Alam ingin berkunjung ke Gunung kembang sobat Alam dapat turun di terminal wonosobo lalu naik angkutan menuju ke Basecamp Gunung Kembang. di terminal Wonosobo sendiri banyak angkutan yang siap mengantarkan para pendaki sesuai tujuan, karna Wonosobo banyak gunung sehingga di terminal banyak jasa angkutan umum yang siap mengantarkan para pendaki. untuk biaya nya cukup ekonomis dari terminal Wonosobo menuju Basecamp dikenakan biaya Rp. 25.000,-/Orang. 

Setelah sampai di basecamp kami pun langsung lapor ke pihak Pengurus. dari basecamp menuju Kandang Celeng kami diantar memakai mobil yang disediakan oleh pengurus Basecamp. dari Basecamp menuju Kandang Celeng kami melewati perkebunan Teh dengan kontur jalan bebatuan dan menanjak. perjalanan dari Basecamp menuju kandang Badak kami lalui kurang lebih 30 menit. setelah sampai di Kandang Celeng kami melanjutkan menuju puncak Gunung Kembang. Dari Kandang Celeng menuju puncak kami tempuh kurang lebih 4-5 jam dengan berjalan santai sembari berfoto dan bercanda. 

Demikian sekilas cerita pengalaman saya saat berkunjung ke Gunung Kembang, Semoga bermanfaat untuk kita semua. Tetap fokus dan salam lestari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun