Abibunda
Abibunda

Hanya sekedar menggoreskan pena

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Dibalik Hingar Bingar Android, Ini Dia Sejarah Android

11 Juni 2014   18:47 Diperbarui: 20 Juni 2015   04:13 73 0 0

abibunda - Informasi ini diharapkan tidak kembali terkena Copyright dari pihak admin kompasiana karena berisi informasi.


Oke sebelum terjun jauh, mari kita lihat perkembangan androin saat ini. Banyak sekali para pengguna perangkat seluler lebih memilihi ponsel dengan balutas OS android. Tak khayal hingga saat ini ponsel android dinobatkan sebagai raja ponsel untuk masa ini disisi lain OS rival seperti iOS, BlackBerry, Tizen, Windows Phone, dll.


Namun siapa sangka jika kesuksesan OS android saat ini hampir berbanding terbalik dengan sejarah waktu dulu dimana penciptanya kehabisan modal untuk mengembangkan OS tersebut.


Pertama OS ini memang sengaja dikembangkan bukan untuk perangkat seluler namun lebih untuk perangkat DVD dll agar memudahkan penggune dalam melakukan olah fitur multimedia dalam kehidupan.


Menurut sumber Wikipedia, Sejarah Android pertama kali dikembangkan oleh Android, Inc. Dengan Tokoh utaamnya, hingga suatu saat mereka kehabisan modal dalam pengembanngannya. Kemudian sang raksasa internet Google membelinya ditahun 2005 dan resmi menjadi Sistem Operasi miliki Google dengan meluncurkan ponsel android pertamanya.


Dan Andorid terus mengalami perkembangan hingaa saat ini. Teratat beberapa kali perubahan dari setiap versinya dan yang paling unik adalah nama dari setiap versi tersebut merumakan nama nama dari berbagai macam camilan yang ada diseluruh dunia.


sumber: https://dunibola.blogspot.com/2014/06/pengertian-apa-itu-android.html