Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jangan pernah lelah mencintai Indonesia dan mendukung Indonesia bersama Abdurrofi menjadikan indonesia negara superior di dunia. Email Admin : axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Politik

Seorang Nasionalis Humanis Layak Penghargaan Tanda Jasa

12 Agustus 2020   08:01 Diperbarui: 12 Agustus 2020   08:14 105 20 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seorang Nasionalis Humanis Layak Penghargaan Tanda Jasa
Anies dipersiapkan untuk melawan prabowo pada  pilpres 2024 (wowkeren.com/Siregar)

Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang seorang nasionalis. Mereka menyukai warna merah dan kebetulan PDI-Perjuangan didominasi warna merah. Anies Baswedan tercatat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan selama 2014-2016 dari PDI-Perjuangan.

Karakter Anies yang beraura humanis kuat, memberi gairah dan memberi energi untuk menyerukan terlaksananya suatu tindakan perjuangan untuk Jokowi meskipun sebentar Anies membantu teman politknya.

Selain nasionalis, Jokowi dan Anies selalu memiliki hubugan yang harmonis dibalik layar televisi Indonesia. Gubernur Anies Baswedan  menjadi salah satu gubernur yang disebut pertama kali oleh presiden Joko Widodo sebagai pemimpin daerah yang memberikan edukasi positif terhadap rakyat didaerah pimpinannya. “Hal-hal seperti itu yang bisa menenangkan masyarakat,” kata Jokowi. 

Jokowi dan Anies disiapkan untuk membuat bahagia rakyat Indonesia. Jokowi menggandeng berbagai tokoh dari partai nasionalis seperti Golkar, Gerindra, PKS, Hanura, dan Perindo. Tapi, Anies yang paling visioner dan realistis.

Bahkan, Kata Reformasi sendiri pertama-tama muncul dari Anies yang terngiang dipikiran Jokowi sebagai gerakan pembaruan dicita-citakan Anies sejak mahasiswa.

Persahabatan dalam kesederhanaan dalam bingkai era reformasi (kompas.com/istimewa)
Persahabatan dalam kesederhanaan dalam bingkai era reformasi (kompas.com/istimewa)

Persahabatan yang sangat mengharukan sekarang menjadi mitra berjauhan. Mereka mencari tempat diskusi sembunyi agar para pendukung fanatik tidak kecewa. Kendati prabowo masuk pemerintahan, Pernah tidak tiba-tiba merasa tidak suka seseorang jendral karena masa lalu yang jelas. Ingat setiap penjahat punya masa depan sehingga prabowo disarankan Anies menjadi Mentri Pertahanan RI sebagai kesempatan menebus masa lalu yang kelam sebagai penculik aktivis 98.

Keadaan prabowo emosional yang dihargai secara harfiah akan memengaruhi persepsi mereka ternyata tepat. Jokowi membuat tawaran Prabowo masuk istana. Terkait kabar Presiden Jokowi menawari kursi menteri prabowo. 

Prabowo mengajukan konsep ketahanan ekonomi serta pertahanan dan keamanan. Prabowo tak menampik soal adanya tawaran dari “sekitar Istana” untuk masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Ada yang bilang, Anies adalah jembatan kebahagiaan dalam pertemanan dan jembatan dalam diplomasi. Itu tidak bisa tergambarkan dengan apapun apabila beliau jadi presiden.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN