Mohon tunggu...
Abdul Salam Atjo
Abdul Salam Atjo Mohon Tunggu... Petani - Penyuluh Perikanan

Berkarya untuk petani

Selanjutnya

Tutup

Makassar

Rehabilitasi Ekosistem Pesisir DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Bibit Mangrove di Pinrang

2 Agustus 2022   20:37 Diperbarui: 2 Agustus 2022   20:39 126 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kepala CDK Ajatappareng/dok pribadi

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi menyerahkan 38 ribu bibit pohon mangrove kepada masyarakat sebagai upaya rehabilitasi ekosistem pesisir di kabupaten Pinrang.  Kepala Cabang Dinas Kelautan  (CDK) Ajatappareng, Sukmawati Gaffar, S.ST.Pi., M.Si mengatakan, kegiatan tersebut merupakan realisasi dari salah satu program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan.

Bantuan bibit mangrove sebanyak 38 ribu pohon diserahkan kepada masyarakat kabupaten Pinrang oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Sulawesi Selatan Melalui CDK Ajatappareng, di Desa Paria Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Senin 1 Agustus 2022

Dalam kegiatan ini CDK  Ajatappareng melibatkan berbagai stake holder seperti Dinas Perikanan Kab. Pinrang, Penyuluh Perikanan Kabupaten Pinrang dan masyarakat setempat untuk bekerjasama dalam penanaman mangrove ini.

"Semoga dengan dilakukannya penanaman mangrove sebanyak 38.000 batang ini bisa memulihkan kondisi ekosistem pesisir dan terhindar dari abrasi yang sering mengancam kawasan pesisir Desa Paria, sehingga potensi budidaya air payau di Desa Paria tetap bertahan dan berkembang hal ini sejalan dengan keinginan Gubernur Sulsel, bapak Andi Sudirman yang mencanangkan program prioritas ini ujar Sukmawati Gaffar.

Dok Pribadi
Dok Pribadi
Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Pinrang diwakili Pengelola Kesehatan Ikan Ahli Muda, Syamsuddin, S.Pi.,M.Si ungkapkan ucapan terimakasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi selatan yang telah memberi bantuan bibit pohon mangrove kepada masyarakat pesisir di Pinrang. 

"Penanaman mangrove ini dengan harapan bisa tumbuh dan dapat menjaga kondisi ekosistem pesisir dan dapat dimanfaatkan masyarakat mencari nafkah untuk kesejahteraan bersama keluarganya",katanya.

Selain itu masyarakat Desa Paria sangat antusias dan berterimakasih atas bantuan mangrove yang diberikan oleh bapak Gubernur melalui CDK Ajatappareng harapannya kegiatan seperti ini sering dilakukan untuk menjaga ekosistem pesisir.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Makassar Selengkapnya
Lihat Makassar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan