Mohon tunggu...
Abdullah Tamrin Rettob
Abdullah Tamrin Rettob Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

You are awesome when you are writing

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

4 Fakta Menarik yang Perlu Kamu Ketahui tentang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

16 Maret 2021   14:19 Diperbarui: 20 Maret 2021   05:53 1100 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Secara umum perasaan bingung dan dilema kerap menghantui calon-calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan proses belajar di tahap perguruan tinggi. Perasaan bingung dan dilema inilah yang menyebabkan calon-calon intelek muda sering mengambil pilihan yang kurang tepat hingga berujung pada penyesalan dalam menjalani proses perkuliahan. 

Penyesalan itu kemudian mendorong mereka untuk mengambil tindakan resign, pergantian jurusan atau bahkan mutasi ke universitas lain yang dirasa cocok dan dapat memperbaiki kesalahan sebelumnya. 

Sobat Muda Mendunia, tenang saja kini Universitas Muhammadiyah Yogyakarta hadir dengan berbagai fakta menarik yang tentunya dapat menjadi jawaban atas semua perasaan bingung dan dilema yang kerap menghantui. 

Dikenal sebagai salah satu Universitas Islam Swasta terbaik di Indonesia dengan slogan "Muda Mendunia", UMY memiliki beberapa fakta menarik yang perlu diketahui sebagai pertimbangan dalam memilih perguruan tinggi. Simak fakta menarik berikut ini. 

Pengutamaan nilai-nilai Islam 

Penerapan dan pengutamaan nilai-nilai Islam dalam setiap bidang ilmu pengetahuan tanpa mengabaikan perkembangan era modern sejatinya telah menjadikan UMY sangat Islami baik dilihat dari segi keilmuan, tata administrasi, maupun dalam hal berbusana. 

Fakta positif ini menjadikan kehidupan perkuliahan di UMY terasa seperti berada di kampus-kampus timur tengah. InshaAllah UMY dapat memberikan atmosfer perguruan tinggi bak timur tengah sekaligus menjadi wadah pembimbing dalam menuju akhirat. 

Program Internasional

Sobat Muda Mendunia, perlu diketahui bahwa tidak semua perguruan tinggi di Indonesia menyediakan program internasional bahkan perguruan tinggi negeri yang besar sekalipun, meskipun UMY menyandang status sebagai perguruan tinggi swasta, namun mampu menyediakan setidaknya beberapa program internasional di beberapa fakultas seperti Ekonomi, Fisipol, Hukum bahkan Fakultas Agama Islam, International Program of International Relation (Ilmu Hubungan Internasional), International Program for Law and Sharia (Ilmu Hukum), International Program of Islamic Economic and Finance (Ilmu Ekonomi), International Program of Governmental Studies (Ilmu Pemerintahan), International Program of Accounting (Ilmu Akuntansi), International Program of Management and Business (Ilmu Manajemen dan Bisnis), International Program of Islamic Communication (Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam), dan International Program of Communication Studies (Ilmu Komunikasi). Dengan adanya program-program internasional ini, maka mahasiswa memiliki kesempatan besar untuk dapat mengembangkan kemampuan internasional dan belajar keluar negeri melalui Exchange Program atau pertukaran mahasiswa yang diadakan UMY. 

Fasilitas kampus yang memadai

Sebagai perguruan tinggi yang Unggul dan Islami , UMY tentunya memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai yang dapat dinikmati oleh setiap mahasiswa, dimulai dari internet connection atau jaringan internet yang dapat digunakan di setiap sudut kampus oleh mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan