Mohon tunggu...
abdul jamil
abdul jamil Mohon Tunggu... Mahasiswa - selalu belajar

Tukang Ketik

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tragedi Kanjuruhan (Duka Kita dan Persepakbolaan di Indonesia)

4 Oktober 2022   08:57 Diperbarui: 5 Oktober 2022   05:11 143 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Kompas.com (SUCI RAHAYU)

Malam minggu 01 Oktober 2022, saya menemani tamu dari empat perguruan tinggi lingkungan PTKAIN, yaitu (UIN Bandung, UIN Satu Tulung Agung, UIN Samarinda dan UIN Surabaya) dan  mendengar, menyaksikan para tamu melepas hobi dan bakat terpendamnya diluar dunia akademik, yaitu menyanyi.

Keempat tamu itu adalah ayahnda guru besar Prof. Dr. Ngainun Naim, M. Ag, Prof. Dr. Rubaidi, M. Ag, Prof. Alfitri, M. Ag., Ph. D dan Dr. Abdul Malik, M. Ag. mereka adalah Tim Reviewer kegiatan Penelitian dan Pengabdian program LITABDIMAS tahun 2022 di LP2M IAIN Palangka Raya.

Selesai acara makan malam, setelah seharian penuh melaksanakan seminar hasil LITABDIMAS panitia dan tim reviewer menguji nyali untuk menyumbangkan suara "merdunya" di kafe Kampung Seberang. Yaitu Kafe unik yang berada dipinggir sungai Kahayan, dan menyajikan life musik

Diawali dari tuan rumah (LP2M) IAIN Palangka Raya bapak H. Abdul Azis, M. Pd selaku kapus Pengabdian yang menyumbangkan suaranya, lalu berlanjut pada Prof. Dr Rubaidi, Dr. Supriadi, M.SI dan Hj Puspita, suasana  semakin meriah dengan adanya sorak sorai dukungan dari tamu di kafe tersebut.

Usai acara panitia dan narasumber kembali ke rumah dan hotel untuk istirahat, namun ini untuk mereka (panitia atau reviewer) yang sudah "menyerah" karena lelah mengikuti kegiatan seharian,  adapun yang masih kuat dilanjutkan dengan berburu buah durian asli dari Kasongan.

Durian Kasongan adalah durian yang sangat digemari oleh masyarakat kalimantan dan selalu menjadi primadona untuk disajikan kepada para tamu, keluarga luar kalimantan yang datang ke Palangka Raya.

Saya pribadi lebih memilih untuk cepat pulang ke rumah, karena tertarik menonton pertandingan liga Inggris, yang menyajikan pertandingan antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion. Dua tim sepadan dalam sebuah perhelatan akbar

Pertandingan kali ini cukup menarik sebab sudah beberapa pekan ini, liga inggris sempat mengalami jeda pertandingan, mulai dari meninggalnya ratu Inggris dan jeda pertandingan Internasional untuk persiapan pergelaran piala dunia di Qatar. 

Maka nonton liga Inggris untuk malam ini adalah obat dan pelampiasan perasaan kangen untuk mantengin aksi MOh. Salah dkk dalam pertandingan.

Puas melihat pertandingan Liverpool vs Brighton & Hove Albion yang berbagi poin 1 dengan skor perrandingan 3 - 3, saya dikagetkan dengan berita di twitter yang sangat masif tentang adanya kericuhan pertandingan sepabola di Liga I BRI yang terjadi di Kanjuruhan, Malang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan