Mohon tunggu...
abdul jamil
abdul jamil Mohon Tunggu... Mahasiswa - selalu belajar

Tukang Ketik

Selanjutnya

Tutup

Karir

Pentingnya "Monogami" dalam Memimpin

14 September 2021   18:34 Diperbarui: 14 September 2021   18:37 34 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pentingnya "Monogami" dalam Memimpin
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Berhasil dalam memimpin lembaga keummatan atau ormas keagamaan belum tentu memiliki kafakter kepemimpinan yang mumpuni didalam mengelola lembaga formal.

Terlebih lembaga formal itu, lembaga yang bertanggung jawab pada dunia pendidikan dengan berbagai variannya,  serta memiliki standar nilai minimal-makasimal yang dikelola oleh badan eksternal tentu sangatlah berat.

Maka, salah satunya jalan adalah fokus dalam satu target,  agar mampu memaksimalkan tenaga dan pikiran hanya  pada satu jabatan formal saja, terlebih jika jabatan itu dimintanya.

Untuk bisa fokus,  solusinya adalah mundur dari berbagai jabatan rangkap lainnya untuk kemudian fokus dan berikhtiar semaksimal mungkin pada jabatan formal dimaksud.

Urusan hasil, benar adanya bahwa itu urusan tuhan, tugas kita hanya ikhtiar maksimal, jika target-target yang  diinginkan tetap tidak tercapai setidaknya ummat akan memakluminya dan menerima apa yang telah diperbuat untuk lembaga.

Kita tidak boleh membenarkan hal-hal yang keliru, dengan membiarkan pemimpin berada pada menara gading, namun memakluminya sebagai sebuah dinamika seh oke-oke saja, tapi setidaknya secara akdemis atau dunia administrasi kepegawaian setidaknya masih menggunkaan hitam putih aturan, sop atau pedoman yang ada.

Jadi jika menjadi pemimpin terlebih itu diminta, maka jadilah pemimpin yang bertanggung jawab, fokus dan teruslah bekerja, pemerintah sudah memberikan tunjangan & fasilitas terbaik,  maka gunakan semua itu untuk lembagaga

Mohon tunggu...
Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan