Mohon tunggu...
ABDUL HAFID
ABDUL HAFID Mohon Tunggu... Operator - Penulis

ambil yang baik, buang jauh-jauh yang buruk, ingatkan jikalau ada kesalahan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Respon Positif PILBEM UNG 2021, Fahrul Karim: FSB Harus Ambil Bagian

18 Desember 2020   17:49 Diperbarui: 18 Desember 2020   17:51 129 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Respon Positif PILBEM UNG 2021, Fahrul Karim: FSB Harus Ambil Bagian
Dok. pribadi

Resmi dibentuknya Komisi Pemilihan Langsung PILBEM tahun 2021 merupakan sinyalir akan berakhirnya masa jabatan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Menyambut hal tersebut, terlihat beberapa fakultas mulai menyiapkan bendera Organisasinya, tim sukses mulai dibentuk serta telah bertebaran berbagai desas desus figur yang akan diusung dalam PILBEM tahun ini.

Demikian halnya dengan Fakultas Sastra dan Budaya. Bermodalkan mahasiswa berjumlah  1000 lebih mahasiswa membuat FSB seharusnya bisa ambil andil dalam pemilihan tahun ini.

Menurut Fahrul, Peran Fakultas Ungu tidak boleh dipandang sebelah mata. Dengan adanya dua orang pimpinan Universitas yang duduk di tatanan tertinggi, yakni Wakil Rektor I dan Wakil Rektor III seharusnya bisa menjadi pemantik api semangat mahasiswa FSB untuk dapat mengikuti jejak pimpinan mereka. Di tingkatan mahasiswa, FSB tak pernah kehabisan kader berkualitas, dimulai dari tahun 2017, mengusung saudara Alif Laroeha sebagai Menteri Pemberdayaan Organisasi yang saat itu pula diberikan mandat untuk menjadi Ketua Panitia Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) Tingkat Universitas, dan saat ini jabatan tersebut masih dipegang oleh kader terbaik FSB melalui tangan dingin saudara Rafikli Mukimu karenanya untuk tahun ini kami wajib memegang jabatan lebih tinggi lagi.

"Tak apalah tahun kemarin kami belum mampu jadi Presiden atau Wakil Presiden BEM, tapi untuk tahun ini dan tahun yang akan mendatang, FSB wajib duduk di kursi Presiden Mahasiswa." tutup Sekretaris Senat Mahasiswa periode 2019 itu.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN