Mohon tunggu...
Abdulazisalka
Abdulazisalka Mohon Tunggu... Tinggal di The Land of The Six Volcanoes . Katakan tidak pada Real Madrid.

Membacalah, Bertindaklah

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Tahun Baru Saat Pandemi? Inilah 5 Cara Produktif Merayakannya

2 Desember 2020   04:55 Diperbarui: 2 Desember 2020   21:45 506 81 19 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tahun Baru Saat Pandemi? Inilah 5 Cara Produktif Merayakannya
Kredit foto: iximus, via pixabay 

Tahun ini akan pergi, tak lama lagi. Ini adalah masa-masa penuh kalang kabut. Peristiwa yang menyesakkan banyak kepala telah terjadi. Tetapi bila Anda berkali-kali terbahak-bahak saat memainkan keyboard ponsel. Rindu bersambut senyum mereka yang Anda rindu. Menemukan kehangatan diantara orang-orang banyak. Maka kita masih menjadi manusia seutuhnya.

Tak banyak kesepian dalam hari-hari nan panjang. Atau masih saja menjadi diri sendiri dan boleh berkata jujur atasnya. Bila semua itu tetap Anda dapat, rasa-rasanya ini bukan tahun yang terlalu buruk. Anda mungkin tidak menjadi juara, tapi Anda masih menang. 

Pandemi bagi sebagian orang adalah ironi. Ada juga yang berkata ini rezeki. Tentu banyak persepsi yang lahir. Waktu terus berlanjut. Akhir tahun hadir, dan akan segera pergi. 

Dunia sempat dibuat kalang kabut. Termasuk Negara kita tercinta. Banyak agenda yang terhenti. Banyak buruh yang di PHK. Banyak perusahaan tutup. Banyak dari kita yang tak siap. Suka tidak suka semua harus menghadapi perubahan ini.

Termasuk dalam merayakan tahun baru juga harus berubah. Jika sebelumnya sering mengadakan pesta, maka kali ini agak sulit dan beresiko sepertinya. Maka kita harus menyesuaikan kondisi agar virus Covid-19 ini tidak semakin parah menyebar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan apa saja yang bisa kita lakukan untuk perayaan tahun baru saat pandemi?

1. Rayakan tahun baru dengan pertemuan virtual
Sebagian orang terbiasa merayakan tahun baru dengan berkumpul. Pesta bersama keluarga besar. Bermain bersama teman-teman. Menghadiri konser atau kegiatan yang mendatangkan banyak orang. Kali ini situasinya berbeda. Anda tetap bisa merayakan bersama keluarga, teman, sahabat atau orang banyak dengan melakukan pertemuan virtual. 

Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya selalu ada. Siap menjadi perantara tatap muka dan bercengkrama secara virtual. Anda bisa mengadakan doa bersama untuk harapan kedepan. 

Bercanda bersama untuk melepas penat setahun belakang. Diskusi ringan evaluasi serta resolusi kedepan. Menikmati malam dengan bertatap muka secara daring. Bernyanyi bersama menanti jam dua belas. Serta banyak hal lainnya yang bisa kita lakukan. 

Untuk kalian yang punya pacar, tetap bisa melakukan ini semua. Uh, walaupun tak ada yang lebih indah dari bertatap muka secara langsung hal ini tetap bermanfaat.

2. Membuat scrapbook juga bisa menjadi perayaan 
Teknologi telah berkembang cepat. Digitalisasi tak terbantahkan. Tapi Scrapbook hadir dengan sesuatu yang kekinian. Menempel foto dalam sebuah album, memberinya kata-kata indah dan menghiasnya bisa kita lakukan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x