Mohon tunggu...
Abdul Rosyid
Abdul Rosyid Mohon Tunggu... Mahasiswa - Happy

Seorang mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Penutupan Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa UMM di TK ABA 16 Kota Malang

27 Januari 2022   09:20 Diperbarui: 27 Januari 2022   09:24 61 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) secara bertahap mulai dari gelombang angkatan pertama sampai seterusnya. 

Pada kesempatan kali ini ada kelompok 13 gelombang 17 PMM UMM yang telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa di TK ABA 16 Kota Malang. 

Kegiatan ini rampung diselesaikan pada Tanggal 13 januari 2022 dengan kegiatan penutupan bersama peserta didik dan para guru di TK ABA 16 Kota Malang. Kegiatan berjalan dengan meriah dan diikuti dengan antusias oleh peserta didik dan para guru di TK ABA 16. 

Banyak sekali kegiatan yang telah dilalui bersama selama kurang lebih satu bulan lamanya dengan upaya mahasiswa PMM UMM bersama guru di TK ABA 16 untuk meningkatkan daya potensial anak usia dini pada era pandemic covid-19 di TK ABA 16. 

Berbagai kegiatan mulai dari belajar mengajar, bermain sambil belajar, mengikuti berbagai perlombaan, sampai adanya banyak penyuluhan dan sosialisasi tentang pentingnya perilaku hidup sehat untuk menunjang pembelajaran secara offline pada era pandemi covid-19. 

Dengan banyaknya kegiatan tersebut diharapkan peserta didik dan para guru di TK ABA 16 dapat beradaptasi dengan kegiatan pembelajaran yang berbeda dari sebelumnya. 

Dimana perlu adanya inovasi-inovasi dalam melakukan metode pembelajaran yang khusus di era pandemi ini. Diharapkan para guru dan peserta didik juga mendapatkan pengalaman yang berharga bersama mahasiswa PMM UMM Kelompok 13 Gelombang 17 pada kegiatan tersebut.

Mahasiswa PMM UMM juga merasa senang karena mendapatkan pengalaman baru yang tak mungkin dapat dilupakan karena sangat berkesan. Dimana mahasiswa PMM UMM mulai berinteraksi dengan peserta didik yang ada di TK ABA 16 dalam rangka menyelesaikan berbagai program kerja dalam upaya peningkatan daya potensial anak usia dini pada era pandemic covid-19. 

Tentu banyak sekali rintangan yang harus dihapadi oleh mahasiswa PMM UMM dikarenakan mengajar dan mengarahkan peserta didik terkhusus yang notabene merupakan peserta didik dari taman kanak-kanak maka perlu pendekatan khusus yang harus dilakukan oleh mahasiswa PMM UMM sehingga apa yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh peserta didik di TK ABA 16. 

Selain itu berinteraksi dengan peserta didik di TK ABA 16 itu sangat menyenangkan karena antusian dari para peserta didik yang sangat menyambut hangat kedatangan kami di TK ABA 16. 

Menghadapi berbagai macam tipikal anak di TK ABA 16 sangat memberikan pengalaman yang sangat luar biasa, terkhusus kepada pribadi mahasiswa PMM yang melakukan pengabdian disana. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan