Mohon tunggu...
Abdul Rosyid
Abdul Rosyid Mohon Tunggu... Mahasiswa - Happy

Seorang mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Meningkatkan Daya Potensial terhadap Anak Usia Dini pada Masa Pandemi oleh Mahasiswa PMM UMM

27 Januari 2022   07:00 Diperbarui: 27 Januari 2022   07:02 49 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa Universitas Muhammdiyah Malang (UMM) secara berkala telah melakukan program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa atau bisa disebut PMM. 

Pada kesempatan kali ini kelompok 13 gelombang 17 mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan PMM di TK ABA 16, Desa Watu Gilang, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

Dimana kelompok 13 gelombang 17 mengambil fokus dalam upaya meningkatkan daya potensial terhadap anak usia dini pada masa pandemic covid-19. 

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu pelaksanaan peningkatan kompetensi pembelajaran yang ada di TK ABA 16 Kota Malang yang dapat membantuk dalam pembentukan generasi 

Generas Indonesia yang berkualitas itu merupakan berasal dari generasi muda yang mendapatkan pendidikan yang baik terkhusus pada usia dini. Oleh karena itu mahasiswa PMM UMM kel 13 gel 17 mengambil tema pengabdian yang sangat menarik. 

Dengan berbagai program yang akan dilaksanakan diharapkan mampu berperan dalam membantu masyarakat untuk mencetak generasi penerus bangsa dengan baik. 

Tidak hanya itu, pada era pandemic covid-19 tentunya tantangan para pengajar untuk melakukan kegiatan belajar mengajar juga tidak bisa disamakan pada saat situasi normal. Sehingga harus diadakan inovasi-inovasi pembelajaran yang bersifat relevan pada pandemic covid-19 sekarang ini. Agar disatu sisi peserta didik dapat menyerap ilmu dalam pembelajaran tapi tetap terjadi dari resiko terpapar virus covid-19.

TK ABA 16 Kota Malang berada pada lokasi yang ramai aktivitas dan padat penduduk yang membuat daerah lokasi PMM ini juga rawan dari penyebaran virus covid-19. 

Oleh karena itu ada beberapa program kerja yang dikeluarkan oleh mahasiswa PMM UMM dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal ini. Kegiatan ini diawali dengan datangnya mahasiswa PMM UMM di TK ABA 16 Kota Malang pada Tanggal 13 desember 2021. 

Dimana pada saat itu mahasiswa PMM UMM masih berfokus dalam rangka melakukan pemetaan program kerja bersama kepala TK yang bernama Ibu Ira sehingga nantinya dalam pelaksanaanya kami mengetahu apa saja keperluan yang sangat dibutuhkan oleh pihak TK ABA 16 dalam rangka upaya peningkatan daya potensial anak terkhusus pada era pandemi covid-19.

Setelah pertemuan dan pembahasan yang dilakukan dengan kepala TK ABA 16 Kota Malang mahasiswa PMM UMM sudah mulai bisa melihat apa saja yang perlu dilakukan. Dimana mahasiswa PMM UMM mulai dengan program kerja sosialisasi edukasi kepada peserta didik tentang pentingnya protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatan belajar mengajar agar semuanya tetap terhindar dari resika penyebaran virus covid-19. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan