Mohon tunggu...
Abdi Parasian Simamora
Abdi Parasian Simamora Mohon Tunggu... Lainnya - STAR XIX 2023

Write for eternality (Pram)

Selanjutnya

Tutup

Diary

2023 Tahun Harapan dan Kesuksesan

4 Januari 2023   22:35 Diperbarui: 4 Januari 2023   22:39 461
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
2023 Hoping & Challenging Years, Anggar 01 2023

2023

Tahun Harapan dan Kesuksesan

2023 sudah tiba beberapa hari lalu. Tahun harapan dan kesuksesan aku menamainya. Kita semua berharap hal yang sama selalu mengitari kehidupan kita. Bukan kita makhluk yang terlalu meminta semua dalam keadaan baik-baik saja, namun sedalamnya harapan kita itulah utamanya kita mengharapkan yang terbaik.

Harapan 2023 kita semuanya mempunyainya satu per satu. Kita mencatatkan wishlist punyanya kita dengan sedemikian rupa sebagai tanda kesiapan kita mengarungi 2023 dengan baik. Ada juga yang hanya mengharapkannya dalam angan tanpa mampu menuliskannya. Namun apapun itu, kita berhak menentukan yang terbaik untuk hidup kita. Setiap orang mempunyai waktu masing-masing dan setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk mengarunginya. Apapun itu itulah keberagaman. Yang saya ketahui juga menambah keindahan kita dalam menyongsong tahun 2023.

2023 kita yang tak lagi muda, usia yang terus bertambah. Tanggung jawab dan kenyataan yang harus kita jalani. 2023 ini harus membawa kita menjadi seutuhnya manusia yang harus berjuang untuk menempuh kehidupan yang lebih baik. Ada yang merasa harus menyelesaikan Pendidikan universitasnya, dikarenakan bosan terus-terusan bergantung dan membebani orang tua. Ada yang merasa harus mempunyai penghasilan yang menetap serta pekerjaan yang mendukung agar kehidupan pribadinya semakin baik, Ada yang berharap agar pintu rejeki melalui doa-doanya menunjukkan jawaban karena terlalu lelah terus-terusan menjadi pengangguran. Ada yang merasa kehidupan relationshipnya semakin menuju kepada tahap yang lebih serius. Ada yang berharap agar dapat meningkatkan performa dan kinerjanya sehingga mendapat kesempatan untuk dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi lagi, Semuanya mengharapkan perubahan yang lebih baik.

2023 harus membawa kita semunaya menjadi peribadi yang semakin baik, menunjukkan perubahan, menunjukkan peningkatan, menunjukkan kebaikan serta mengalami tranformasi kehidupan ke arah yang lebih baik. Kita harus sama-sama berjuang, sama-sama bersabar, sama-sama meletakkan harapan yang terbaik. 3M "MarTuhan, MarRoha dan MarBisuk" semboyan dari Bapak Lubut Binsar Panjaitan yang sangat apik untuk kita ayomi dan aplikasikan. Bermakna sangat luas dan tak terhingga. MarTuhan yang artinya Tuhan di atas segalanya. Kita harus memprioritaskan Tuhan dalam kehidupan kita. MarRoha artinya memiliki kepekaan sosial terhadap orang lain yang membutuhkan bantuan baik materi ataupun tenaga dll. MarBisuk yang artinya bijaklah dalam mengarungi kehidupan. 2023 yang merupakan tahun yang dinamis, teknologi digital yang sangat berkembang sangat cepat serta teknologi yang terus terus meningkatkan kemajuannya.

2023 menjadi tahun kesuksesan yang artinya kita dapat menyelesaikan minimal 1 pencapaian besar kita di tahun ini. Ada yang berjuang agar menyelesaikan Tugas Akhir, Seminar hingga Wisuda di tahun ini. Ada juga yang berharap agar mendapatkan pekerjaan dan lapangan pekerjaan yang baik. Ada yang menginginkan sukses dalam kisah percintaannya. Ada yang mengingkan sukses dalam jabatan yang ia emban, mampu berdampak untuk orang banyak, mampu menjadi berkat untuk sesama serta mampu memberikan yang terbaik untuk kehidupannya mulai dari orangtua, keluarga besar, lingkungan, agama, daerahnya hingga skala luas.

Apapun segala harapan dan mimpi kita di 2023 mari tetap semangat, bekerja, berusaha dan berdoa untuk kehidupan yang labih baik. 2023 ini akan menjadi mimpi bagi orang yang berharap dan menginginkan kesuksesan yang gemilang.

Hope 2023, Be Kind and Challenging.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun