Mohon tunggu...
Muhamad Abdi Setiawan
Muhamad Abdi Setiawan Mohon Tunggu... On S'engage Et Puis Au Voit

Terus belajar untuk menapak asa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jubah Baru Punggawa Timnas

22 April 2020   09:48 Diperbarui: 23 April 2020   19:32 29 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jubah Baru Punggawa Timnas
instagram.com/millssportid

Jersey dalam sepakbola ibarat sebagai jubah bagi seorang ksatria yang akan berjuang di medan perang, menjadi pelindung serta menjadi identitas kebanggaan untuk menunjukkan darimana ksatria itu berasal. 

Sejarah panjang bagi Jersey Timnas Sepakbola Indonesia yang sudah bekerja sama dengan apparel-apparel ternama di dunia layaknya Adidas, Puma, dan terakhir Nike. 

Pada akhirnya tahun ini, PSSI menggandeng apparel lokal untuk memenuhi kebutuhan kit timnas yakni Mills Sports. Beberapa hari yang lalu Mills sudah merilis jersey yang akan digunakan oleh timnas kedepan dengan detail yang penulis lihat tidak kalah bersaing dengan apparel-apparel ternama dunia yang sudah lebih dahulu merancang jersey untuk timnas.

Tentu dengan ditunjuknya Mills sebagai penyedia kit bagi timnas menjadi sebuah pembuktian bahwa apparel lokal juga memiliki kualitas dan kompetensi yang tidak kalah dengan brand apparel ternama yang telah disebutkan tadi. 

Dengan menggunakan apparel lokal pada jersey timnas, ini juga semakin meningkatkan kepercayaan bagi punggawa timnas selain mengenakan garuda di dada, jersey yang dipakai juga asli buatan negara sendiri. 

Di Asia Tenggara, negara seperti Thailand dan Vietnam juga sudah terlebih dahulu beralih menggunakan apparel lokal dan kita bisa lihat hasilnya, desain jersey yang dimiliki juga bagus kualitasnya dan yang terpenting prestasi dua negara tersebut di pentas internasional juga semakin cemerlang. 

Memang tidak ada korelasi langsung jersey dengan prestasi, namun percayalah dengan kebanggaan yang ganda akan semakin membuat kita lebih semangat dalam  meraih kemenangan dan tampil sebagai juara.

Ini juga kesempatan bagi Mills, diberikan kepercayaan oleh PSSI untuk menjadi penyedia kit bagi timnas, Mills harus mampu menyusun strategi agar jersey baru ini juga dapat dikoleksi oleh pendukung Timnas Garuda dari semua kalangan dengan harga terjangkau. Kita juga tahu bahwa jumlah animo masyarakat kita dengan sepakbola khususnya timnas sangatlah besar. 

Sepakbola kini juga telah menjadi industri yang sangat menggiurkan. Bila Mills dan PSSI mampu memanfaatkan situasi ini, tentu akan menjadi keuntungan yang besar, selain itu pendukung Timnas Garuda juga dapat memilki Jersey Timnas yang original bukan yang bajakan atau kw  seperti apparel sebelumnya karena mematok harga yang terlalu mahal.

Selamat dan Sukses Mills dan  Terbanglah tinggi Timnas Garuda... 

VIDEO PILIHAN