Mohon tunggu...
abdil azizul furqon
abdil azizul furqon Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer Asisten Peneliti

Pembelajar yang mencoba untuk menulis, mereview, meneliti, dan menjelajahi alam. Minat kajian hukum dan politik

Selanjutnya

Tutup

Games

5 Fakta Menarik Tim GD GIDS Sebagai Juara PMPL ID Fall 2022

29 Agustus 2022   08:20 Diperbarui: 29 Agustus 2022   08:25 200 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Sumber: Instagram @genesisdogma)

Minggu (28/08/2022) malam di Basket Hall Senayan bergemuruh setelah caster mengumumkan bahwa Genesis Dogma GIDS keluar sebagai juara PMPL ID Fall 2022.

Namun terdapat 5 fakta menarik dari tim Genesis Dogma GIDS. Berikut 5 fakta menarik tersebut:

1. Berawal dari tim komunitas PUBG Mobile

Tim ini merupakan tim yang menjadi juara kedua pada turnamen PUBG Mobile Community Cup (PCC) 2021 . Pada turnamen tersebut, tim ini masih bernama Genesis Gank (GG) GIDS.

Meskipun tidak menjadi juara pada turnamen tersebut, penampilan dari tim tersebut menyita perhatian dari Bang Pen yang merupakan pemilik dari Glace Blessing Marbun ini menggabung Genesis Gank GIDS dengan manajemen tim esports. Setelah adanya penggabungan tersebut, nama Genesis Gank berubah menjadi Genesis Dogma (GD) GIDS. Berubahnya nama juga berdampak pada kedudukan tim, yang awalnya hanya berkedudukan sebagai tim komunitas menjadi tim profesional.

2. Masih dengan 4 pemain pertama hingga sekarang

Sejak diperkenalkan pada publik bahwa Genesis Genk (GG) GIDS menjadi Genesis Dogma (GD) GIDS, pemain pada tim tersebut berisi NiciL, Star (yang berubah nickname menjadi Alan), DayboT, dan Booms. Meskipun terdapat penambahan pemain bernama Blessing saat memasuki scene profesional, namun komposisinya tetap sama.

Pada turnamen PMPL ID Fall 2022, GD GIDS mengumumkan 2 pemain tambahan, yaitu Bang Pen dan skyskuyy. Bang Pen merupakan founder dari tim Genesis Dogma (GD) GIDS, sedangkan skyskuyy merupakan salah satu pemain veteran pada scene turnamen PUBG Mobile.

Meskipun terdapat 2 pemain tambahan, komposisi utama tim tetap menggunakan 4 (empat) pemain yang sudah bergabung sejak tim ini memasuki scene PUBG Mobile.

3. Menjadi tim pertama yang menjuarai PMPL ID sebanyak 2 kali

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan