Mohon tunggu...
Ichijou Raku
Ichijou Raku Mohon Tunggu... 😇

Sedang berjuang untuk bisa menebar kebaikan 😇

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Punya Halaman Tak Terpakai di Sekitar Rumah? Lakukan Hal Ini untuk Menambah Manfaat!

12 September 2020   16:15 Diperbarui: 12 September 2020   16:05 43 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Punya Halaman Tak Terpakai di Sekitar Rumah? Lakukan Hal Ini untuk Menambah Manfaat!
Foto Halaman Rumah Saya Setelah Bertempur Dengan Pasukan Rumput Liar

Hallo sahabat kompasiana, semoga selalu diberikan kesehatan untuk terus beraktivitas, tentunya beraktivitas dalam hal yang positif ya.

Nah jadi disini saya ingin berbagi cerita lagi dengan sahabat kompasiana tentunya semoga hal ini bisa menambah motivasi bagi kita semuanya. 

Karena kondisi sekarang kita sedang diberi cobaan oleh yang maha kuasa berupa ganasnya virus covid-19 yang membuat aktivitas hidup kita menjadi terbatas karena diharuskan untuk senantiasa diam di rumah meminimalisir kegiatan yang sekiranya bisa dilakukan dari rumah sehingga mengurangi persebaran virus covid-19 ini, akhirnya sayapun melakukan beberapa kegiatan ini di rumah teman-teman.

Jadi kebetulan di depan rumah saya terdapat tanah yang bisa dibilang tidak termanfaatkan, hanya di penuhi oleh rumput liar dan kawan kawanya hehe, daripada tidak dimanfaatkan sayapun mencoba melakukan hal ini. 

Menanam Daun Bawang

Nah saya memanfaatkan halaman yang tak terpakai ini menjadi tempat saya berkebun daun bawang, banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan, pertama, kita membersihkan pasukan rumput liar nya dulu teman-teman, dengan membasmi pasukan rumput liar itu kita bisa sekalian berolahraga juga loh, terasa oleh saya sampai mengeluarkan keringat karena cukup menguras tenaga karena saya harus mencabut pasukan rumput liar  tersebut sampai ke akarnya teman, agar rumput liar itu tidakberegenerasi lagi dan mengganggu pertumbuhan si pasukan Daun Bawang itu teman hehe.

kedua, dari segi pemandangan kita menjadi lebih puas dengan hasil kerja keras kita sehingga setiap kita melihat hasil yang telah kita lakukan tersebut menambah rasa kepuasan tersendiri loh di hati kita, ga percaya? coba aja dulu hehe.

ketiga, kita jadi mempunyai kegiatan rutinan yang cukup asik juga loh teman, seperti menyiram daun bawang tersebut setiap harinya. ya itung-itung sekalian kita berdiam diri di rumah tapi tetap melakukan aktifitas yang bermanfaat bagi diri kita, dan juga sekitar kita. 

Menanam Cabai dan Sejenisnya

Tidak hanya menanam daun bawang saja teman, sayapun mencoba menanam Cengek (Sejenis Cabai berukuran kecil yang rasanya cukup pedas), maaf saya tidak bisa menampilkan tanaman cabainya karena masih sangat kecil karena baru beberapa minggu saya menabur benihnya hehe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN