Mohon tunggu...
Ravi Abdika
Ravi Abdika Mohon Tunggu...

Menulis berbagai macam artikel seputar Teknologi sekaligus founder dari situs Fonetekno.com dan Jalurpandai.com

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Menambah Follower Instagram Hingga Puluhan Ribu Secara Legal

1 Maret 2019   15:01 Diperbarui: 1 Maret 2019   15:06 0 0 0 Mohon Tunggu...
Menambah Follower Instagram Hingga Puluhan Ribu Secara Legal
Sumber gambar: www.fonetekno.com

Seberapa penting followers Instagram bagi kita, terutama generasi Millenial? Di era serba digital saat ini, perkembangan sosial media memang sangat pesat, sosial media yang sejatinya hanya sebuah aplikasi atau situs yang berfungsi untuk berkomunikasi atau bersosialisasi secara online, kini telah beralih fungsi menjadi lahan bisnis.

Instagram merupakan salah satu Sosial Media yang bisa dimanfaatkan untuk berbisnis online, nah kunci dari bisnis online di Instagram adalah followers, dengan semakin banyaknya followers kita bisa lebih mudah mendapatkan penghasilan, bisa itu lewat Endorsement, ataupun Online Shop.

Karena peluang inilah banyak orang mencari berbagai macam cara bagaimana cara menambah atau meningkatkan followers Instagram dengan cepat, namun jangan khawatir karena  kali ini saya akan memberikan tips dan juga trik bagaimana mendapatkan followers hingga puluhan ribu hanya dalam waktu beberapa bulan.

Namun sebelum itu saya akan menjelaskan beberapa hal, seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa untuk berbisnis menggunakan Instagram, haruslah memiliki followers yang banyak, nah jika kamu ingin terjun ke dunia bisnis menggunakan Instagram, maka kamu harus mengetahui jenis akun nya terlebih dahulu.

Di Instagram kita mengenal dua jenis akun, yaitu akun publik dan akun pribadi, apa perbedaan antara keduanya?.

Perbedaan Akun Publik dan Pribadi

1. Akun Publik

Akun publik merupakan sebuah akun dimana setiap postingan yang kita unggah pada akun, bukan merupakan postingan pribadi, jadi misalkan disini kamu membuat akun publik dengan tema video lucu, maka kamu harus konsisten untuk mengunggah berbagai macam konten yang berhubungan dengan video lucu, nah untuk menambahkan banyak followers biasanya akun Publik lebih cepat meningkat followersnya.

2. Akun Pribadi

Yang kedua adalah akun Pribadi, akun pribadi yaa.. seperti akun biasa ya, akun yang sering kita gunakan untuk mengunggah aktivitas pribadi.

Cara Mendapatkan Ribuan Followers Instagram

Nah untuk mendapatkan followers Instagram ada beberapa tahap yang harus kamu lakukan, yaitu.

  1. Membuat Akun Publik.
  2. Tentukan Niche (Tema konten).
  3. Video konten menarik (Bisa konten original, bisa juga konten reupload).
  4. Membuat akun bisnis.

Nah untuk masalah konten, kamu bisa mengunggah konten original yang sesuai tema, atau bisa juga mengunggah konten reupload yang sudah di posting akun Instagram lain, saya rekomendasikan untuk baca artikel Cara Download Video di Instagram Lewat HP Android untuk mengetahui bagaimana cara reupload konten Instagram.

Tips Mendatangkan Ribuan Followers

Nah tibalah sekarang tips bagaimana cara mendatangkan ribuan Followers Instagram,  ada beberapa tips yang harus kamu lakukan agar bisa mendatangkan ribuan followers.

1. Upload Konten Secara Konsisten

Cara paling pertama adalah, kamu harus mengunggah konten secara konsisten, dan saya sarankan untuk mengunggah setiap hari, sebagian besar orang akan memfollow sebuah akun itu dikarenakan konten, jadi sebelum mereka memutuskan untuk memfollow sebuah akun, mereka akan melihat terlebih dahulu, konten nya sudah berapa, lalu apakah kontennya cocok untuk mereka, dan beberapa hal lainnya, jika kamu tidak sempat untuk memposting konten setiap hari, kamu bisa dengan melakukan schedule post Instagram.

2. Lakukan Metode Follow Unfollow

Nah, cara yang kedua adalah dengan melakukan metode Follow Unfollow, metode ini terbilang sangat ampuh untuk memancing followers, jika kamu baru memulai membangun akun Instagram, maka metode ini harus kamu lakukan, agar tidak dibanned Instagram, pastikan kamu follow akun dari kompetitor, 50 akun perhari, setelah itu besoknya lakukan unfollow sebanyak 10, dan lakukan hal tersebut dengan rutin hingga mencapai 200 followers.

3. Riset Hashtag

Cara yang terakhir adalah dengan melakukan riset hashtag, tahukah kamu, salah satu kunci agar videomu bisa dilihat banyak orang adalah, melalui hashtag, pastikan kamu mengisi hashtag semaksimal mungkin, untuk riset hashtag, saya merekomendasikan untuk baca artikel dari fonetekno, yaitu Cara Riset Hashtag Populer Untuk Mendapatkan Banyak Follower Instagram.

Cara menambah followers Instagram hingga saat ini masih sangat ramai dicari di Internet, nah karena banyaknya pencarian tersebut, akhirnya hati saya terbuka untuk berbagi tips bagaimana cara menambah followers Instagram, jika kamu ingin mendapatkan informasi lainnya seputar Instagram, saya rekomendasikan untuk membaca blog Fonetekno.