Mohon tunggu...
Andriyansyah Marjuki
Andriyansyah Marjuki Mohon Tunggu... Guru - Saya adalah saya yang bukan kamu atau dia, apalagi kita.

Seorang BOCAH GEDE yang masih berusaha untuk memahami makna 'Urip Mung Mampir Ngombe'. http://basando.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Pengamen Cilik Ini Calon Penyanyi Legendaris ?

13 November 2012   17:55 Diperbarui: 24 Juni 2015   21:26 2393
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13528266971855026959

[caption id="attachment_209131" align="aligncenter" width="300" caption="dok. Pribadi (printscreen dari Youtube)"][/caption]

Ketika sedang iseng berkumpul bersama teman-teman di sebuah warnet, terdengar sayup-sayup alunan musik dari pengamen cilik. Saya kira memang benar ada pengamen di warnet tersebut, tapi ternyata alunan musik dan lagu itu berasal dari speaker salah satu komputer client di warnet tersebut. Karena suaranya yang merdu dan musiknya yang asyik, saya pun mendekati sumber suara. Setelah saya dengarkan beberapa saat, ternyata memang lagunya asyik didengar.

Saya tidak akan mengangkatnya dalam tulisan kali ini jika tak ada hal yang menarik. Pengamen cilik adalah hal yang biasa. Pengamen bernyanyi di warnet adalah hal yang biasa. Pengamen bernyanyi lalu direkam dan diunggah ke Youtube pun masih hal yang biasa. Lalu apa yang luar biasa dari pengamen cilik ini?

Coba Anda lihat jumlah pengunjung yang melihat (viewer) pada foto di atas! Jumlahnya suda melebihi angka 1,4 juta orang! Wow!!! Bagi saya hal itu cukup luar biasa untuk ukuran seorang pengamen cilik yang biasa "manggung" di jalanan.

Pikiran saya langsung melayang pada sosok Sinta-Jojo, Udin Sedunia, dan Norman Kamaru. Lalu, sudahkah pengamen cilik ini diangkat atau diperkenalkan lewat televisi nasional??? Saya yang sudah sangat jarang menyaksikan televisi, tidak tahu mengenai hal itu.

Melalui tulisan ini, saya hanya ingin turut memperkenalkan pengamen cilik, yang konon bernama Tegar, kepada para kompasianer sekalian. Doa dan harapan saya hanya satu, semoga dia diberikan kesuksesan berkat bakatnya yang luar biasa itu. Oya, wajahnya cukup tampan untuk ukuran seorang pengamen jalanan.

Silakan saksikan videonya langsung di Youtube (klik saja foto/gambar di atas). Terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun