Mohon tunggu...
Abanggeutanyo
Abanggeutanyo Mohon Tunggu... “Besar, ada yang lebih besar, sangat besar, terbesar super besar, mega besar dan maha besar.”

Nama : Faisal Machmud al-Rasyid ---------------------------------------------------------------- Mengamati dan Diamati

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

The Western Cyber Terlibat di Balik Serangan Beruntun di Iran?

8 Juli 2020   06:35 Diperbarui: 9 Juli 2020   10:43 133 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
The Western Cyber Terlibat di Balik Serangan Beruntun di Iran?
russia-now.com

Belum terhapus trauma Iran dalam drama penembakan (tak sengaja) terhadap pesawat penumpang PS 752 milik Ukraina yang menewaskan 176 orang seisi pesawat di luar kota Teheran pada 8 Januari 2020 lalu kini sejumlah peristiwa (selama 2020 saja) tak kalah trauma terus melanda Iran.

Pada 10 Mei 2020. Sebuah kapal frigat Iran (Jamaran) melepaskan rudal dalam sebuah latihan di perairan Iran di dekat teluk Oman. Sebuah rudal menghantam kapal fregat sendiri lainnya (Konarak) sehingga menewaskan 19 orang dan 15 lainnya cidera. 

26 Juni 2020. Sebuah ledakan besar terjadi di gudang persenjataan di kawasan industri militer di Parchin dan komplek logistik Kojhir.

Pada 30 Juni 2020. Sesaat setelah pengumuman penangkapan terhadap Presiden AS, Donald Trump akibat dituduh bersekongkol dalam pembunuhan terhadap Jenderal Qassem Soleimani di Irak pada 6 Januari 2020 lalau, sebuah kawasan bangunan Sina At'har Medical Clinic  di pusat kota Teheran meledak menewaskan 19 orang.

Pada 2 Juli 2020. Sebuah sisi bangunan dalam kawasan reaktor nuklir paling penting di kota Natanz meledak. Belum diketahui sebab secara resmi oleh pemerintah Iran..

Pada 3 Juli 2020. Api besar melalap sebuah pusat perbelanjaan di kota Shiraz yang menjadi markas Brigade ke 55 Airborne Iran. Sebanyak 37 orang terluka akibat ledakan

Pada 4 Juli 2020. Ledakan menyasar pembangkit listrik di Ahvaz, Iran selatan melukai 70 orang pekerja.

Ke lima peristiwa terakhir di Iran tampaknya bukan peristiwa biasa tetapi serangan terkoordinasi yang dilakukan dengan perencanaan dan teknologi tinggi.  

Berbagai media barat mengatakan serangan itu terjadi karena beberapa sebab yaitu Kecelakaan; Sabotase; Cyber-Attack hingga ulah Israel-AS.

Ada apa dengan Iran, apakah benar Israel dan AS telah melaksanakan operasi ke jantung pertahanan negeri para Mullah?

Menurut surat kabar Kuwait, Al-Jarida mengutip sumber keamanan senior Kuwait yang dirahasiakan, serangan di kawasan industri dan logistik militer Parchin dan Kojhir itu dilakukan oleh pesawat tempur siluman F-35 AS dipiloti AU Israel. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN