Kesehatan

Epoxy Lantai untuk Rumah Sakit, Klinik dan Laboratorium

12 Agustus 2017   13:43 Diperbarui: 25 Agustus 2017   17:26 207 0 0

Seiring dengan kemajuan jaman, industri kesehatan selalu mengikuti perkembangan baik dalam hal ruang pemeriksaan maupun struktur operasi yang ada.

Kebutuhan fasilitas perawatan kesehatan terus meningkat termasuk halnya pula kebutuhan lantai khusus yang aman dan sesuai dengan standard kesehatan yaitu menghambat pembentukan bakteri. Oleh karena itu banyak fasilitas kesehatan yang menggunakan lapisan epoxy di atas lantai beton mereka. Permukaan lantai epoxy tampilannya halus dan tidak terdapat nat, sehingga sangat cocok untuk lantai rumah sakit dan laboratorium.

Rumah sakit berfokus pada kesembuhan dan kenyamanan pasien sebagai prioritas utama mereka, sehingga mereka perlu mempertimbangkan beberapa faktor berikut: lantai haruslah aman, mudah diakses baik oleh pasien, dokter, staf maupun oleh pengunjung.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari lantai epoxy untuk area rumah sakit, klinik, dan laboratorium:

1. Epoxy lantai untuk Estetika

Lantai yang menarik dengan warna yang menenangkan dapat membantu pasien merasa lebih nyaman dan bahkan secara tidak sadar membantu meringankan kekhawatiran pasien. Lantai ini haruslah memiliki ketahanan yang baik terhadap noda serta menghadirkan lingkungan yang selalu tampak bersih. Pelapis lantai epoxy ini memiliki berbagai macam pilihan warna agar dapat disesuaikan dengan desain ruangannya.

2. Epoxy lantai untuk Keselamatan

Pusat Kesehatan haruslah memenuhi standard perawatan kesehatan yang ada, termasuk dalam masalah pencegahan kecelakaan karena terpeleset. Selain itu sesuai dengan standard kesehatan yang ada, pengendalian infeksi haruslah menjadi sesuatu yang sangat penting.

Solusi yang tepat adalah memakai Epoxy lantai yang memiliki kelebihan:

permukaan tidak berpori yang bertujuan untuk mengatasi rembesan atau tumpahan air

mencegah berkembang biaknya jamur

mencegah kontaminan cair lainnya seperti obat-obatan dan cairan tubuh masuk ke dalam struktur lantai

Lantai bersifat anti slip mencegah orang terpeleset

3. Epoxy Lantai untuk masa pakai yang panjang

Pusat Kesehatan memiliki persaingan bisnis yang sangat ketat, oleh karena itu epoxy lantai yang memiliki kinerja yang tinggi akan memberikan daya tahan yang luar biasa dan akan memberikan penampilan yang luar biasa dari tahun ke tahun. Selain itu epoxy lantai memiliki biaya perawatan yang rendah yang tentunya akan semakin memberikan keuntungan lebih.

Karena masa pemakaian yang panjang dari epoxy lantai tersebut maka akan menghemat biaya.

Hal-hal di atas menjadikan lapisan permukaan epoxy lantai adalah pilihan yang ideal untuk fasilitas pusat perawatan kesehatan.

Kontraktor epoxy lantai yang berpengalaman dapat mengaplikasikan lapisan epoxy berkualitas untuk memenuhi standard lantai yang dibutuhkan.

Demikian beberapa informasi kelebihan Cat Epoxy Lantai sebagai pelapis permukaan lantai pada fasilitas Pusat Kesehatan yang dapat dijadikan sebagai panduan yang berguna.