Mohon tunggu...
Aam Nurhasanah
Aam Nurhasanah Mohon Tunggu... MENULISLAH SETIAP HARI DAN BUKTIKAN APA YANG TERJADI

Menjadi penulis adalah impiann.. Saya akan buktikan suatu saat nanti bisa mengukir sejarah lewat tulisan..

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Sarapan Bubur (Sabu)

13 Januari 2021   17:16 Diperbarui: 13 Januari 2021   17:22 28 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sarapan Bubur (Sabu)
Dok. pribadi


Pagi tadi Omjay membuat challange dengan tema Bubur Ayam. Sebuah judul menarik langsung melintas saat jemari mulai mengetik. Ayo nyabu(Nyarap Bubur).

Bubur ayam adalah menu sarapan kesukaan Adel. Kalau sudah nyarap bubur, hati seorang ibu jadi agak tenang. Takut jajan es nanti bisa sakit perut kalau belum sarapan. 

Sarapan bubur menjadi suatu rutinitas bagi saya dan Adel. Mungkin juga jadi rutininas semua orang. Sebelum melakukan aktivitas yang padat merayap, ada baiknya kita harus mengisi perut agar siap untuk bekerja. 

Menu dalam semangkuk bubur sangat lengkap. Ada ayam suwir, kaldu, kacang, daun bawang, sledri, kecap, dan kerupuk. Ada juga menu tambahan seperti sate telur puyuh, sate hati ampela, dan sate usus.

Bubur Mang Abo adalah tempat langganan Adel untuk menyantap semangkuk bubur yang masih panas. Kita harus meniupnya terlebih dahulu supaya tidak terlalu panas saat dimakan. 

Sayang Adel tidak suka dengan daun sledri, daun bawang, dan juga kacang. Jadi, hanya memakai kaldu dan ayam suwir saja. Lahap sekali setiap Adel menyantap sabu kesukaannya. 

Alhamdulillah, Adel sudah bisa menyantap sabu sendiri.  Usia 5 tahun dan baru masuk PAUD. Kemandirian sudah terlihat. Hanya antar jemput saja, tidak ditemani seperti beberapa teman Adel yang lainnya. 

Sabu yang satu ini bukan narkoba atau narkotika. Sabu ini menjadikan tubuh kita sehat dan kuat. Seperti kata pepatah, 

"Di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat."

Tak ada gading yang tak retak, kesempurnaan hanya milik Allah. Semoga kita semua bisa konsisten untuk menulis setiap hari. 

Salam blogger inspiratif

Aam Nurhasanah, S.Pd. 

SMPS Mathla'ul Hidayah Cipanas

VIDEO PILIHAN