Mohon tunggu...
Aa RuslanSutisna (Mata Sosial)
Aa RuslanSutisna (Mata Sosial) Mohon Tunggu... Wiraswasta - Simple

Simple dan enjoy

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Sedia Payung Sebelum Hujan dalam Dunia Kesehatan

15 Mei 2022   23:30 Diperbarui: 15 Mei 2022   23:31 287 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi obat Oleh mata sosial

Sedia payung sebelum hujan adalah sebuah pribahasa yang sangat dalam sekali mengajari kita banyak hal, terutama kehati-hatian dan waspada dalam segala hal.

Dalam hal ini saya contohkan dalam kesehatan, kesehatan adalah dambaan setiap orang pastinya.

Sedia payung sebelum hujan dalam kesehatan bukan berarti kita harus selalu sedia obat-obatan di rumah.

Akan tetapi saya mengartikan, (ini hanya opini saya pribadi) bahwa kita lebih menjaga pola hidup sehat dan bersih. Mungkin itu makna sedia payung sebelum hujan jika di masukan dalam dunia kesehatan.

Untuk aku sendiri, kami tidak pernah mengonsumsi obat-obatan kimiawi jika benar-benar tidak ada cara lain dan itu pun harus ketat dengan aturan, artinya harus sesuai petunjuk dan resep dokter tidak bisa sembarangan.

Kalau bagaimana kalau ada keluarga yang sakit atau perlu berobat? Nah bagi kami, nomor Wahid menjaga kesehatan itu lebih penting dengan cara menjaga pola makan, pola hidup sehat dan bersih, istirahat yang cukup, olah raga teratur.

Serta selalu sediakan tanaman obat-obatan atau apotek hidup di sekitaran rumah, misal jahe, kencur, binahong, serta daun hantap.

Selain bisa digunakan untuk bumbu dapur, jahe, kencur juga bisa digunakan untuk obat herbal. Misal saat kita masuk angin atau batuk, biasanya kami hanya minum air jahe atau kencur yang dicampur dengan bahan alami lainnya.

Atau, ketika kami panas dalam, kami minum air daun hantap yang berupa jelly atau lendir-lendir gitu, itu sangat mujarab sekali bisa bikin perut atau pencernaan enak dan tidak panas dalam.

Jadi, kami tidak stok obat kimiawi di rumah. Ada juga obat-obatan kimiawi atau obat dokter itu adalah langkah terakhir ketika memang harus benar-benar meminum obat tersebut dengan resep dokter.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan