Mohon tunggu...
Ahmad Damanhuri
Ahmad Damanhuri Mohon Tunggu... Iman dan amal harus seiring

aktivis sosial kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PT BSI Gelar Seminar dan Workshop K3

20 September 2019   10:28 Diperbarui: 20 September 2019   10:55 0 1 0 Mohon Tunggu...
PT BSI Gelar Seminar dan Workshop K3
dokpri



Batang Anai--PT Bumi Sarimas Indonesia (BSI) menggelar seminar dan workshop keselamatan dan kesehatan kerja, Selasa lalu. Seminar yang bertemakan kunci sukses budaya keselamatan dan kesehatan kerja itu diikuti 28 lebih karyawan perusahan yang beraktivitas di Duku, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman tersebut.

Pimpinan PT. BSI, Manajer HRD & GA Jasrial Effendy menyambut baik kegitan ini. "Dengan adanya seminar dan workshop ini kita yakin akan meningkatkan pemahaman dan kesadaran tenaga kerja terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). 

Mereka juga di berikan pemahaman maksud dari undang-undang nomor 1 tahun 1970 tentang keselamatan kerja serta aturan-aturan dan keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, pemahaman 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Sitsuke), sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), sistem tanggap darurat," kata dia.

Menurutnya, Objek (khalayak sasaran) dari seminar ini adalah pengabdian kepada masyarakat untuk karyawan PT BSI yang bekerja di salah satu perusahan Export santan kelapa di Sumatera Barat. Karena begitu banyaknya bahaya dan risiko serta insiden yang terjadi saat melakukan pekerjaan, maka seminar ini dipandang sangat perlu bagi karyawan.

Katanya lagi, narasumber dalam acara tersebut, Dr. Elvis Adril, yang memberikan materi UU No. 1 Tahun 1970, SMK3,
Darman Dapersal Dinar, dengan materi 5S di perusahaan, Fardinal, menyampaikan materi sitem tanggap darurat di tempt kerja.

Jasrial Effendy menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam acara tersebut. Kepada peserta yang merupakan karyawan perusahan tersebut, dia mengingatkan untuk mempedomani apa yang telah dipelajari selama seminar. "Dengan acara ini, paling tidak kita telah memperkenalkan kepada karyawan soal K3," ungkapnya.