Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belanda dan Argentina Berhasil Lolos ke 8 Besar Piala Dunia 2022

4 Desember 2022   05:24 Diperbarui: 4 Desember 2022   05:57 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Lionel Messi (Argentina). Sumber: FIFACom


Dari lanjutan kompetisi sepakbola terbesar di dunia yaitu FIFA World Cup Piala Dunia 2022 Qatar yang kini telah memasuki fase knock-out babak 16 besar, tentu saja akan semakin menarik dari setiap pertandingannya. Dan salah satunya adalah laga antara Belanda vs Amerika Serikat.

Laga yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar ini berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan tim Ons Oranje Belanda yang sekaligus membuat tim asuhan pelatih Louis Van Gaal berhasil lolos ke babak selanjutnya yaitu 8 besar.

Sebelumnya, Belanda yang dilatih oleh Louis Van Gaal menurunkan skuad terbaiknya seperti penjaga gawang Andries Noppert, bek sekaligus kapten Virgil Van Dijk, Denzel Dumfries, Frenkie De Jong, Daley Blind, Davy Klaassen, Cody Gakpo hingga penyerang Memphis Depay.

Sementara itu Amerika Serikat yang dilatih oleh pelatih Gregg Belhalter ini juga menurunkan skuad terbaiknya seperti penjaga gawang Matt Turner, Tim Ream, Sergino Dest, Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah, Timothy Weah, Jesus Ferreira, hingga penyerang sekaligus kapten Christian Pulisic.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama, Belanda berhasil unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan pada menit '10 melalui gol Memphis Depay setelah berhasil menerima umpan dari Denzel Dumfries dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Ons Oranje Belanda.

Pada menit '45, Belanda kembali berhasil mencetak gol melalui gol Daley Blind yang lagi-lagi setelah berhasil menerima umpan dari Denzel Dumfries yang berhasil mencetak dua assist pada pertandingan ini dan skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Louis Van Gaal yang sekaligus bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, laga semakin menarik. Amerika Serikat sempat berhasil mencetak gol melalui gol Haji Wright pada menit '76 setelah berhasil menerima umpan dari Christian Pulisic dan skor berubah menjadi 2-1.

Belanda yang tampil mendominasi pada pertandingan ini kembali berhasil mencetak gol melalui gol Denzel Dumfries pada menit '81 setelah berhasil menerima umpan dari Daley Blind dan skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tim Ons Oranje Belanda bertahan hingga babak kedua usai.

Sementara itu dari laga lainnya yang berlangsung di Ahmed Bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar yang mempertemukan antara Argentina vs Australia berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk keunggulan tim La Albiceleste Timnas Argentina.

Gol kemenangan tim asuhan pelatih Lionel Scaloni berhasil dicetak oleh Lionel Messi pada menit '35 dan gol Julian Alvarez pada menit '57, sementara satu gol Australia berhasil dicetak oleh Craig Goodwin yang kemudian bola sempat membentur pemain Argentina yaitu Enzo Fernandez.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun