Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Raket

Apriyani/Fadia Optimis Tatap BWF World Tour Finals 2022

1 Desember 2022   10:52 Diperbarui: 1 Desember 2022   10:54 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sumber: Badminton Indonesia/PBSI

Dari dunia bulutangkis yang juga menjelang ajang BWF World Tour Finals 2022 yang tinggal menghitung hari, lebih tepatnya akan digelar pada 7-11 Desember 2022 di Bangkok Thailand.

Sebelumnya, BWF World Tour Finals 2022 akan berlangsung di Guangzhou China pada 14-18 Desember 2022. Namun sayangnya akibat kasus Covid-19 yang masih cukup tinggi dan ditambah dengan lockdown lokal yang akhirnya membuat BWF resmi memindahkan lokasi penyelenggaraan menjadi Bangkok Thailand yang kemudian tanggalnya diubah menjadi lebih maju satu Minggu.

Kejutan terakhir ketika ganda putri Indonesia yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil masuk ke dalam daftar pemain yang akan bertanding di BWF World Tour Finals 2022 ini, hal ini dikarenakan Apriyani/Fadia menggantikan posisi dari ganda putri asal Jepang yaitu Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Alasannya adalah dikabarkan, Nami Matsuyama mengalami cedera, sehingga dengan demikian Apriyani/Fadia berhak tampil pada BWF World Tour Finals 2022 ini.

Dari statistik, pasangan yang baru dipasangkan pada Mei 2022 lalu itu saat ini berada di posisi 14 World Rangking BWF sektor ganda putri dengan nilai 54400 poin. Ditahun 2022 ini, pasangan Apriyani/Fadia juga berhasil meraih dua gelar juara yaitu di Petronas Malaysia Open 2022 kategori Super 750 BWF dan Singapore Open 2022 kategori Super 500 BWF.

Dikutip dari Djarum Badminton, Apriyani Rahayu mengaku merasa senang bisa tampil kembali pada ajang BWF World Tour Finals, pasalnya Apriyani juga pernah tampil bersama Greysia Polii ditempat yang sama di Thailand pada tahun 2020 lalu.

"Pertama bersyukur kita bisa main di World Tour Finals. Ini pertama kita berdua main di sana walaupun saya sudah pernah beberapa kali bersama Kak Greys (Greysia Polii) tapi sekarang pengalaman perdana buat kita," kata Apri melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (29/11).

Dan Siti Fadia Silva Ramadhanti juga mengaku senang bisa tampil di BWF World Tour Finals bersama Apriyani

"Tidak menyangka dan rasanya senang. Kemarin memang pengen banget main di WTF cuma poinnya kan tidak cukup. Tapi ternyata ada jalannya, jadi kita mau memanfaatkan kesempatan ini dan tidak boleh disia-siakan," Fadia, menimpali pernyataan partnernya.

Apriyani/Fadia juga mengaku sudah siap dan tidak merasa terganggu dengan momen persiapan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun