Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina dan Polandia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

1 Desember 2022   07:31 Diperbarui: 1 Desember 2022   08:45 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi gol para pemain Argentina/Sumber: FIFA.com

Dari lanjutan kompetisi ajang sepakbola terbesar di dunia yaitu FIFA World Cup Piala Dunia 2022 Qatar yang semakin menarik dari setiap pertandingannya, salah satunya adalah dari Fase Grup C, yang mempertemukan laga antara Polandia vs Argentina yang berlangsung di 974 Stadium, Doha, Qatar.

Polandia setidaknya butuh kemenangan agar bisa menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya yaitu 16 besar, sementara Argentina juga demikian, ditambah dengan Lionel Messi yang terbebani dengan Piala Dunia edisi terakhirnya.

Polandia yang dilatih oleh pelatih Czeslaw Michniewicz menurunkan skuad terbaiknya seperti penjaga gawang Wojciech Szczesny, Matty Cash, Kamil Gilk, Piotr Zielinski, Grzegorz Krychowiak, hingga penyerang andalannya yaitu Robert Lewandowski.

Begitu juga dengan Argentina asuhan pelatih Lionel Scaloni yang juga menurunkan skuad terbaiknya seperti penjaga gawang Emiliano Martinez, Nicolas Otamendi, Rodrigo De Paul, Alexis MacAllister, Julian Alvarez, Angel Di Maria, hingga penyerang sekaligus kapten Lionel Messi.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak awal babak pertama, Argentina sempat mendapat hadiah tendangan penalti pada menit '39, Lionel Messi yang menjadi eksekutor tendangan penalti gagal menjebol gawang Wojciech Szczesny, namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta dan skor imbang tanpa gol 0-0 menutup hasil babak pertama untuk kedua tim. 

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Argentina berhasil mencetak gol pada menit 46 melalui gol Alexis MacAllister setelah berhasil menerima umpan dari Nahuel Molina dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim La Albiceleste.

Pada menit '67, Argentina berhasil kembali mencetak gol melalui gol Julian Alvarez setelah berhasil menerima umpan dari Enzo Fernandez dan skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Tim Tango Argentina yang sekaligus bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan hasil ini membuat Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup C, meski alami kekalahan, Polandia tetap lolos ke babak 16 besar dengan status Runner-up, karena unggul dan selisih gol yang lebih baik.

Sementara itu laga menarik lainnya dari Grup C yang mempertemukan antara Arab Saudi vs Meksiko yang juga berlangsung di Lusail Stadium, Doha, Qatar.

Baik Arab Saudi dan Meksiko sebetulnya sama-sama butuh kemenangan untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun