Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Raket

Drawing French Open, Apri/Fadia Jumpa Kembali dengan Tan/Thinaah

5 Oktober 2022   18:08 Diperbarui: 5 Oktober 2022   18:51 139 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sumber: PBSI/Badminton Indonesia

Ajang bulutangkis bertajuk Yonex French Open 2022 yang merupakan berkategorikan Super 750 BWF ini sejatinya akan berlangsung pada 25 Oktober 2022 yaitu babak 32 besar hingga babak final pada Minggu 30 Oktober 2022 yang juga akan berlangsung di Stade Pierre De Courbetin Paris Prancis.

Dalam Drawing yang dirilis baru-baru ini pada malam tadi oleh BWF dan berikut ini adalah hasil lengkap drawing French Open 2022 :

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan hadapi lawannya Sameer Verma asal India. Kemudian Jonatan Christie akan hadapi lawannya Hans-Kristian Solberg Vittinghus asal Denmark, serta Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan hadapi lawannya yaitu Kenta Nishimoto asal Jepang.

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan hadapi lawannya yaitu Zhang Beiwen asal Amerika Serikat.

Dari sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan hadapi lawannya Lu Ching Yao/Yang Po Han asal Chinese Taipei, kemudian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan hadapi lawannya Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan asal Chinese Taipei.

Ganda putra lainnya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan hadapi lawannya M.R. Arjun/Dhruv Kapila asal India, kemudian Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan hadapi lawannya Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong asal Malaysia, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan hadapi lawannya yaitu Ruben Jille/Ties Van Der Lecq asal Belanda.

Dari sektor ganda putri, yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kembali berhadapan dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan asal Malaysia, pertemuan terakhir keduanya berlangsung pada ajang Malaysia Masters 2022 yang berlangsung pada Juli lalu. Saat itu Apri/Fadia harus mengakui keunggulan dari Tan/Thinaah dengan dua set langsung yaitu 18-21 dan 17-21. Secara head to head antara keduanya saat ini menjadi 1-1.

Pasangan ganda putri lainnya, yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan hadapi lawannya yaitu Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing juga asal Malaysia.

Dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan hadapi lawannya yaitu Kim Won Ho/Jeong Na Eun asal Korea Selatan, kemudian Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan hadapi lawannya yaitu Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai asal Malaysia, serta Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan hadapi lawannya yaitu Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran asal Thailand.

French Open 2022 Super 750 sendiri merupakan rangkaian tour Eropa dalam kalender BWF World Tour 2022, selain itu ada juga Denmark Open 2022 Super 750 yang akan berlangsung lebih dulu pada tanggal 18-23 Oktober 2022. Kemudian dilanjut dengan French Open 2022 pada 25-30 Oktober 2022 serta Hylo Saarbrucken Open 2022 Super 300 yang akan berlangsung pada 1-6 November 2022 mendatang.

Berikut adalah daftar pebulutangkis Indonesia di French Open 2022 Super 750 :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan