Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Alhamdulillah Senangnya Bisa Kumpul bersama Keluarga

7 Juni 2019   09:54 Diperbarui: 7 Juni 2019   12:24 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

             

Hari raya idul fitri atau lebaran masih sangat terasa hingga hari ini Jumat 7 Juni 2019 ini , saya pun masih sempat berkumpul bersama keluarga tercinta baik ayah ibu dan adik-adik saya tercinta di kampung halaman di Warung Lanang , Lodoyong , Ambarawa Semarang Jawa Tengah . 

Seperti yang ada difoto ini , kami sekeluarga pun senyum dan menikmati hari lebaran dengan kumpul dan foto bersama . Meskipun pada akhirnya ada juga ponakan yang ingin ikut foto bersama . Dan ini jadi lebaran yang ketiga bagi saya bisa kumpul bersama keluarga tercinta dikampung halaman ini , yaitu pada tahun 2010, 2015 serta tahun 2019 ini.

Pada tahun tahun sebelumnya , saya tidak dapat pulang ke kampung halaman sebab pekerjaan yang memang mengharuskan saya untuk tidak pulang kampung alias mudik. Dan, hati ini menjadi sedih karena tidak bisa berkumpul bersama keluarga , namun disisi lain tetap senang dan ceria bisa menikmati hari lebaran meski jauh dari keluarga dan kampung halaman.

Disinilah ada teman teman seperantau dan seperjuangan yang tetap menghibur saya juga teman teman lain untuk tetap menikmati hari lebaran , meski dalam hati tetap sedih karena jauh dari keluarga maupun kampung halaman tercinta. Saya merasa saat itu adalah ini tantangan bagi saya dan juga teman-teman saya yang tidak dapat berkumpul bersama keluarga dan mudik ke kampung halaman .

Namun , kesempatan itu akhirnya datang pada hari Jum'at 31 Mei 2019 lalu . Saya diberi tahu oleh atasan bos saya bekerja dan mendapat uang gaji , THR , serta yang ditunggu tunggu pun datang juga yaitu mendapat jatah libur 2 minggu untuk pulang mudik ke kampung halaman.

Dan kesempatan ini saya tidak sia-siakan untuk pulang mudik lebaran ke kampung halaman begitu juga dengan teman teman seperjuangan yang akhirnya bisa pulang mudik ke kampung halaman .

Ada yang ke Semarang , Jogjakarta , Surabaya , Lamongan , Juga Madura serta daerah Sumatera seperti Lampung , Palembang , Padang dan juga Medan .

Akhirnya dan rasa senang bisa berkumpul bersama keluarga tercinta juga melepaskan kerinduan ini yang tentunya akan sangat bermanfaat terutama di saat momen seperti lebaran hari raya idul fitri seperti sekarang ini.

Demikian cerita saya kali ini , selamat berlebaran juga untuk kalian semua. Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin juga ya semuanya .

Saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat , salam lebaran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun