Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Ketika Rela Begadang untuk Menulis

20 April 2019   00:27 Diperbarui: 20 April 2019   00:40 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
               Sumber:@temahsudin

Ya , menulis menjadi hobi saya selain membaca sejak kecil. Dan , awalnya saya suka menulis adalah ketika saya mulai mengikuti lomba karangan waktu masih duduk di bangku sekolah SD kelas 1 dan hasilnya saya hanya meraih posisi 5 dari 10 peserta . 

Dan , disini saya pun mulai mendapatkan ide untuk menulis bahkan ketika harus rela begadang hanya untuk bisa mendapatkan ide dan kembali menulis . Sambil ditemani dengan musik dan secangkir teh hangat membuat saya menjadi dapat inspirasi untuk terus menulis dan terus belajar untuk bisa menulis dengan baik dan benar. 

Ya , singkat cerita saya kali ini adalah teringat waktu masa di bangku sekolah SMK . Ketika itu pada waktu istirahat teman teman saya semuanya pergi ke kantin atau perpustakaan , sementara saya hanya duduk diam sendiri dibangku kelas sambil mencari ide dan inspirasi untuk menulis . Meski hanya tulisan sederhana dan sempat menjadi bahan tertawaan oleh teman teman saya , tapi sebagian lagi ada juga yang menyemangati saya untuk tetap menulis .

Dan , sampai pada lulus dari sekolah dan saya tetap melanjutkan hobi menulis saya ini disamping hobi saya seperti membaca . Ya , saya pun menulis di blog . Terkadang karena kesibukan seperti bekerja dan semakin berkembangnya teknologi dan banyaknya sosial media seperti Facebook Twitter dan Instagram juga YouTube yang akhirnya membuat saya sudah jarang untuk membuka dan menulis di blog saya .

Meski akhirnya sesekali saya membuka blog saya untuk sekedar mengingatkan kembali pada tulisan yang tentunya dari ide dan inspirasi saya sendiri .

Dan , sekarang hobi menulis saya menjadi bertambah dengan bisa menulis di Kompasiana seperti sekarang ini . Ya , meskipun terbilang masih baru dan masih harus belajar untuk tetap semangat dan terus berkarya dengan tulisan saya ini .

Itulah cerita singkat saya dan semoga tetap menjadi inspirasi bagi saya maupun para pembaca .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selamat beristirahat semuanya .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun